KARTINI – Ahay tidur sendiri siapa takut? Diantara kalian masih ada yang takut tidur sendiri, pastinya banyak yah, padahal tidur sendiri itu asik.

Selain bisa menjadi diri sendiri di ruang paling privasi, mau mendengkur atau tidur lasak sekalipun tidak ada yang terusik atau protes.

Selain itu waktu tidur juga kita bisa mengatur sendiri. Tidak perlu menjaga perasaan siapapun sejauh itu tentu harus tetap disiplin agar tetap baik dan cukup waktu istirahatnya. Saat terbangun tubuhpun kembali bugar dan siap beraktifitas dengan energi yang penuh.

Kualitas tidur seseorang mempengaruhi kesehatan dan kinerja orang tersebut. Coba deh bedakan orang yang lebih banyak tidur dari orang yang aktif dalam aktivitasnya. Tentu akan terlihat jauh lebih sehat mereka yang aktif namun tetap cukup tidur.

Tidur sendiri juga bisa sesuka hati menata kamar untuk membuat suasana tidur kita lebih nyaman, dan mengganti tatanan kamar tidur sesuai selera. Untuk menghindari mimpi buruk biasakan sebelum tidur lakukan hal yang menyenangkan dan jangan lupa berdoa.

Padamkan lampu saat tidur itu akan membantu mata lebih cepat lelah dan terpejam dengan pulas, letakan semua gadjet diatas meja, jangan membiasakan menyimpan handphone dan perangkatnya ditempat tidur karena tentu akan berbahaya bagi keselamatan dan tida baik menurut kesehatan.

Adapun tips untuk membuat tidur sendirimu lebih asik. Tempat tidur dalam kondisi rapi dan bersih, jika memiliki masalah sulit tidur cara mudah untuk mengatasinya yaitu biasakan membaca sebelum tidur.

Membaca Al-qur’an atau buku, dengan membaca mata akan cepat lelah dan membaca juga baik untuk menutrisi otak agar terhindar dari Alzheimer (kepikunan).

Bagi mereka yang suka musik tentunya ini waktunya anda menikmati lagu favoritmu sebelum tidur, jangan lupa untuk menyimpan kembali semua perangkat dengan baik sebelum tidur. Nah bagaimana? masih takut tidur sendiri? karena dengan tidur sendiri kita bisa menjadi diri sendiri. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…