KARTINI – Masih bingung mencari tempat nongkrong yang asyik dan nyaman?, apalagi melihat isi kantongnya pas-pasan banget.

Tidak usah bingung, yuk ajak pasangan anda bersama keluarga ke Resto Ipukan Highland. Resto yang dijamin murah karena bayar seikhlasnya, dan bernuansa alam ini tentu cukup menggiurkan untuk dikunjungi.

Owner Ipukan Highland yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kuningan, Hj.Rini Sujiyanti SE., M.Si., emang tidak pernah ketinggalan dengan ide kreatifnya, dan selalu berusaha memulai bisnis dengan semangat dan sosialnya pun cukup tinggi.

Ipukan Highland terletak cukup strategis, mengingat berada di jalur menuju Buper Ipukan Palutungan, mengusung konsep modern milenial dengan menu tradisional Kuningan dan Cirebon.

Hj. Rini yang juga pemilik RS Juanda ini menyebutkan, ada menu nasi Jambreng yang mana memadukan dua makanan khas dua Kabupaten yaitu Kabupaten Kuningan dengan kasreng-nya dan Kabupaten Cirebon dengan jamblang-nya.

“Nasi Jambreng itu adalah nasi Jamblang dan Nasi Kasreng, disingkat Jambreng. Ide itu muncul dari almarhum suami saya, dan kita teruskan, insyallah semua menu dua makanan khas ada semua,” ujar Rini.

Rini juga menyebutkan resto itu diperuntukan bukan hanya untuk masyarakat menengah keatas saja, tapi untuk semua kalangan masyarakat.

“Punya uang 10 ribu juga bisa makan disini, silahkan saja. dan juga untuk menu lainnya ada kopi rakyat bayar seikhlasnya, disini kalau mau nongkrong disini bisa, bayar seikhlasnya,” kata Rini dengan senyum ramahnya.

Lengkap Dengan Jeep Off-Road Family

Selain itu, Rini juga menyediakan kopi asli kuningan yang sudah di kemas dengan ukuran 100 gram, dimana bisa menjadi oleh – oleh maupun reseller terhadap kopi tersebut. dan juga tersedia susu murni yang langsung diambil dari kandang.

Kemudian juga disiapkan Jeep Offroad Family Road, dengan rute Buper Tenjolaut dengan Finish Ipukan Highland. Juga bisa menjelajahi beberapa wilayah lainnya, dan desa-desa yang dilalui mendapat pemasukan.

“Ya kita tidak usah jauh – jauh ke Lava Tour Merapi, disini juga luar biasa pemandangannya,” ajak Rini.

Sementara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama yang meresmikan Ipukan Highland pada Kamis (28/10)2021), mengatakan, pengabdian Hj. Rini Sujiyanti untuk mengbadikan diri membangun Kabupaten Kuningan sungguh luar biasa. Bahkan usaha – usaha yang dilakukan tidak untuk sendiri, tapi membantu mensejahterakan masyarakat kuningan.

“Konsep resto ini luar biasa, sajiannya mudah terangkau dan bisa dinikmati semua kalangan dengan tidak memandang strata. Ahamdulilah, dengan 10 ribupun orang bisa menikmati ditempat ini, karena itulah yang harus kita ciptakan bersama,” ujar Acep. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…