KARTINI – Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan, pada Kamis (28/10/2021), meluncurkan The 2nd UNISET.

Kepala LPPM Uniku, Dr. Toto Supartono, M.Si., didampingi Wakil Rektor I Uniku, Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., menjelaskan The 2nd UNISET (Universitas Kuningan International Conference on Social Science, Environment and Technology) merupakan program rutin tahunan Universitas Kuningan yang mana tahun 2021 ini merupakan tahun kedua diselenggarakannya UNISET.

“Tujuannya antara lain untuk memfasilitasi para dosen dan peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian, membantu para dosen dan peneliti untuk menghasilkan luaran dari kegiatan penelitian, dan meningkatkan komunikasi serta silaturahmi antar dosen, peneliti dan berbagai pihak lainnya,” papar Toto.

The 2nd UNISET sendiri akan digelar 2 Desember 2021. Seminar internasional tersebut dibuka untuk umum, dan akan mengundang para pihak berpartisipasi baik sebagai pemakalah maupun sebagai peserta. Adapun batas akhir pendaftaran dan pengumpulan abstrak adalah tanggal 20 November 2021.

Lebih jauh, Toto menjelaskan, The 2nd UNISET akan menghadirkan pembicara dari 4 negara. yaitu Indonesia, Malaysia, Inggris, dan Afrika Selatan. Makalah yang dipresentasikan dalam seminar internasional nantinya akan dipublikasikan dalam prosiding internasional bereputasi dan jurnal nasional terakreditasi SINTA.

Lingkup dari seminar internasional tersebut yaitu meliputi bidang ilmu alam, pendidikan, sosial, ekonomi, lingkungan, kehutanan, dan teknologi.

“Kami mengharapkan adanya partisipasi dari para dosen dan peneliti, khususnya dosen Universitas Kuningan. Selain itu, kami juga berharap bahwa peserta seminar internasional ini nantinya tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga ada partisipasi dari dosen dan peneliti dari luar negeri,” harap Ana.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si., dalam sambutannya mengatakan Uniku berkomitmen tinggi dalam mendorong penelitian dan publikasi.

“Universitas Kuningan memiliki komitmen tinggi untuk mendorong penelitian dan publikasi para dosen yang mana salah satunya direalisasikan dalam bentuk seminar internasional ini. Melalui UNISET kedua ini diharapkan ada peningkatan jumlah artikel dosen Universitas Kuningan yang dipublikasikan pada prosiding maupun jurnal internasional bereputasi,” katanya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…