KARTINI – Penulis Kuningan tidak sekedar mampu mengekspresikan karya imaginasi umum, akan tetapi harus mampu mengeksplore flora dan fauna yang dimiliki daerahnya sendiri.

Demikian dikatakan Bupati Kuningan H.Acep Purnama, dalam sambutannya di acara lomba pidato pelajar/mahasiswa tingkat Kabupaten Kuningan, belum lama ini, di Galeri Kopi Kuningan.

“Saya titip pesan kepada para penulis Kuningan untuk terus berkarya dan tidak hanya pada hewan khas Kuningan saja, tapi juga termasuk flora dan kebudayaan juga harus dituliskan untuk memperkenalkan sedari dini daerahnya sendiri,” pinta Bupati Acep.

Sementara itu, lomba pidato yang akhirnya dimenangkan oleh seorang mahasiswa UIN Bandung, Rekhan Nur Sufiulloh berasal dari Desa Kaduagung Kuningan.

Selain Lomba Pidato acara tersebut juga sekaligus melaunching buku berjudul Cerita Hewan Khas Gunung Ciremai. Buku Dongeng Khas Kuningan yang ditulis oleh lima penulis Kuningan (Anda Juanda, Saiful Amri, Nita Juanita,Nur Danila,Vera Verawati).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Forum TBM Kuningan yang juga Ketua Duta Baca Kuningan Imam M.agung Fauzi, mengatakan, bahwa akan ada beberapa kegiatan yang disiapkan untuk menampung setiap aspirasi remaja Kuningan dalam mengembangkan bakat dan keahlian. “Juga membekali mereka dalam mencipta Perekonomian mandiri hingga menciptakan pengusaha-pengusaha muda nantinya,” uajrnya.

Solusi Store yang juga terlibat merasa bangga karena kolaborasi ini akhirnya menghasilkan tidak saja prestasi bagi generasi milenial tapi akan menghasilkan generasi bilenial yang melek terhadap usaha-usaha kecil yang tumbuh di masyarakat serta ikut peduli dalam upaya memajukannya.

“Kita akan terus menulis terutama buku-buku yang dibutuhkan anak-anak. Karena tingginya kebutuhan terhadap buku anak-anak menjadi sentilan kuat untuk kita, secepatnya akan buat buku tentang Flora dan kebudayaan Kuningan dalam bahasa anak-anak yang mudah dimengerti tentunya,” tambah Nur Danila, penulis yang juga Ketua Kampoeng Dongeng Kuningan. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…