KARTINI – Digitalisasi peradaban dimana perubahan secara global melanda seluruh tatanan kehidupan.  Salah satu bentuk komunikasi digital yang kini menjadi hal terpenting dalam kehidupan seseorang. Termasuk penggunaan huruf dan karakter sebagai duta perang mewakili perasaan saat komunikasi terjadi.

Tidak heran saat ini. Jika ada ribuan bahkan jutaan karakter emot yang bisa digunakan untuk melengkapi sebuah komunikasi. Nah untuk kamu yang belum mengerti apa sih arti emot yang dikirimkan dia. Yuk kita simak.

Emot Tertawa

Sudah bisa di terjemahkan dengan mudah. Emot ini menggambarkan hal yang lucu atau dirasa lucu olehnya. emot tertawa ini ada beberapa. Dari tertawa biasa hingga terbuka lebar yang merartikan guyonan kita benar-benar sangat lucu.

Emot Sedih

Mimic wajah sendu atau dengan air mata menitik atau air mata deraas, memiliki arti berbeda. Emot dengan karakter wajah menitik air mata mengartikan sedah sedih atau kangen. Sedang dengan air mata deras bisa mengartikan sedang sangat sedih atau terharu. Tergantung pada topic apa yang sedang di bicarakan.

Emot Kesal

Ini berupa karakter dengan hidung berasap atau gemeletuk gigi. Yang artinya sedang bête atau kesal. Atau bisa juga menggunakan emot karakter dengan mata melirik juga bisa mengartikan kekesalan

Emot Marah

Nah emot ini yang paling ditakuti siapapun, ketika emot ini sudah dikeluarkan artinya sudah terjadi kesalahpahaman atau bentuk kemarahan yang tidak tersampaikan lewat pembicaraan langsung.

Jatuh Cinta

Untuk karakter yang satu ini ada berbagai karakter yang bisa digunakan. Namun hati-hati karena bentuk hati juga memiliki arti yang berbeda pada warna yang digunakan. Seperti hati dengan warna pink atau merah artinya cinta, biru artinya persahabatan, dan lain-lain

Saat ini tidak hanya karakter dalam bentuk emotikon wajah saja. Namun terdapat banyak sekali karakter yang bahkan bisa menggunakan poto kita sendiri. Jadi karakter apa yang kamu miliki untuk mengungkapkan perasaanmu.

Nah yuk berinovasi membuat karaktermu sendiri untuk mengungkapkan perasaanmu pada orang-orang tersayang. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…