Kartini – Bisnis kuliner adalah salah satu sektor yang paling terpuruk dengan adanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir ini.

Banyak pemilik Rumah Makan yang harus berpikir keras agar dapat bertahan dalam situasi pandemi ini, apalagi dengan adanya aturan yang membatasi jam operasional dan pembatasan kegiatan masyarakat.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Manager Rumah Makan Pawon Ambu, Gita Giovanni, S.Psi. Menurut Gita, Rumah Makan Pawon Ambu yang berlokasi di Desa Pakembangan Kecamatan Mandirancan Kuningan ini, hadir di tengah-tengah masyarakat beberapa bulan lalu saat diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

” Pawon Ambu pas dilaunching bertepatan dengan PPKM, hal ini tentunya dari awal kita sudah harus memutar otak agar bisa bertahan di masa-masa sulit ini” Jelas Gita.

Namun, Sarjana Psikologi Lulusan Unjani ini tetap optimis bisnis kuliner akan bisa kembali normal usai pandemi berlalu.

” Kita harus selalu optimis, dengan sajian menu masakan khas sunda, Pawon Ambu dengan tagline #ieumahnyunda, usai pandemi akan menjadi tempat pilihan baik bersama keluarga atau sahabat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan asri pedesaan” Lanjutnya.

Menurut Manager yang saat ini sedang menempuh S2 di Unisba ini, Rumah Makan Pawon Ambu lokasinya sangat strategis di pinggir jalan Linggar Jati – Mandirancan, didukung suasana nyaman dan asri, sambil menikmati masakan “Ambu” yang bikin ketagihan, membuat kita betah berlama-lama disini.

“dimasak langsung oleh Ambu (Ibu), kalau mampir disini jangan lupa pesan sayur asem, dijamin sekali ngerasain bakal ketagihan” Ujar Gita.

Gita mengajak untuk membayangkan, memejamkan mata sambil membayangkan lagi duduk di teras dengan pemandangan depan mata yang begitu hijau dan asri. Disuguhi cangkir dan teko seng diisi dengan teh panas, sambil memandangi alam sekitar.

“Akang sama Teteh mencicipi teh tersebut dan meniup perlahan agar tidak panas saat diminum, sruuput nikmat, Eh eh bentar.. itu bisa jadi kenyataan looooh, datang aja ke Pawon Ambu” Ujar Gita sambil tersenyum.

Menurut Gita, semua pengunjung dapat merasakan sensai tersebut, dengan ditemani alam hijau nan asri, jika datang ke Pawon Ambu akan disuguhi teh panas dengan GRATIS ditambah pake gelas dan teko seng jadi makin makin nikmat.

Lebih lanjut, Manager Cantik ini menjelaskan, di Rumah Makan Pawon Ambu tersedia berbagai macam makanan khas sunda, dan pastinya semuanya dijamin nikmat dan lezat karena dimasak langsung oleh “Ambu” sang pemilik Rumah Makan.

“Bagi yang mau pesan dari rumah, kita juga sudah ada di Grab Food, Rumah makan Pawon Ambu juga menerima pesanan catering atau nasi kotak loooh, Jadi buat Akang sama Teteh yang mau ngadain acara, buat pertemuan, rapat formal atau yang lainnya bisa pesan ke kami, Untuk isinya bisa disesuaikan request yang Akang Teteh mau looooh” Pungkasnya. (Yatna)

Facebook Comments

Check Also

80 Persen Kematian Akibat Serangan Jantung Ternyata Dapat Dihindari

KARTINI –  Jantung merupakan salah satu organ yang harus dijaga kesehatannya, a…