KARTINI – Bunda Literasi Hj.Ika Acep Purnama, memberikan hadiah dan Penghargaan kepada Pemenang Lomba Menulis Cerita Anak bagi Guru serta Pengelolaan PAUD dan TK Se Kabupaten Kuningan, pada Jumat (23/7/2021), di Pendopo Kuningan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kab. Kuningan, Imam Muh. Agung Fauzy, S. Pd., didampingi oleh Sekretaris Forum dan Bendahara, serta Enam besar Pemenang lomba dengan waktu yang singkat dan menerapkan protokol kesehatan karena mengingat Kuningan masih melaksanakan PPKM.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba menulis cerita anak, semoga ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan geliat literasi di Kabupaten Kuningan, serta Saya ucapkan pula terimakasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi, tak lupa kepada pemerintah daerah terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Bunda Literasi Kab. Kuningan yang selalu mendukung kegiatan literasi di Kabupaten Kuningan,” ujar Ketua FTBM, Imam.

Ia juga meminta kepada guru dan pengelola PAUD untuk terus mengenalkan literasi kepada anak-anak sejak usia dini, harapannya dengan meningkatnya indeks literasi di kabupaten kuningan dapat hadir SDM-SDM unggul sehingga terwujudnya Kuningan MAJU.

Selain penyerahan piala dan penghargaan untuk para pemenang, pada kesempatan itu Bunda Literasi Hj. Ika Acep Purnama, juga menitipkan pesan untuk para guru yang terdaftar sebagai peserta dan juara.

“Saya sebagai Bunda Literasi mengucapkan selamat kepada para pemenang semoga ini menjadi sebuah motivasi dan contoh bagi yang lain, bagi yang belum menjadi pemenang jangan berkecil hati terus berlatih dan tetap semangat, serta saya ucapkan terimakasih kepada Forum TBM yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ” katanya.

Hj. Ika juga menyampaikan pesan, Pandemi masih blm berakhir, ia meminta untuk menerapkan protokol kesehatan, dan meminta kepada guru dan pengelola lembaga PAUD agar pembelajaran daring lebih di.aksimalkan.

Bekerjasama Dengan Grup BHD Malaysia

Forum TBM Kabupaten Kuningan yang juga bekerjasama dengan penerbit SPKN juga berkolaborasi dengan Afeeya Group BHD Malaysia melalui Maktab Al-Faatih menjadikan acara tersebut semakin khidmat. SPKN merupakan media patner yang sejak kehadirannya di Kuningan selaras dengan Forum TBM Kuningan dalam menerbitkan buku-buku berkualitas.

Seiring adanya program Literasi Al-Qur’an menjadi harmonis saat pihak dari Afeeya Group yang di wakili oleh Maktab Al-Faatih mewakafkan Al-Qur’an untuk kegiatan Forum TBM di Kuningan.

Adapun tujuan dari Lomba Menulis Cerita Anak ini selain untuk menemukan bakat-bakat terpendam yang terdapat pada guru-guru PAUD dan setingkatnya juga sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan buku anak-anak yang layak serta mengedukasi dengan tepat melaui cerita anak.

Dunia anak-anak adalah dunia yang paling jujur, dan mendengarkan cerita merupakan metode yang tepat dalam memperkenalkan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kesempatan tersebut bunda literasi juga memperkenalkan chanelnya sebagai bentuk apresiasi dan ekspresi memajukan literasi menuju terciptanya Kabupaten Kuningan yang Literasi. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Akibat Pandemi Covid-19, Kondisi Perekonomian Kuningan Mengalami Tekanan Hebat

KARTINI – Kondisi perekonomian di Kabupaten Kuningan akibat Pandemi Covid-19 mengala…