KARTINI – Sekitar 11 ribu masyarakat Kuningan telah mendapat vaksin pertama secara gratia untuk pencegahan penularan virus Corona.

Pemberian vaksin tersebut dilakukan Polres Kuningan dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-75, Sabtu (26/06), dilaksanakan di 41 lokasi, yakni 37 Puskesmas yang berada di wilayah hukum Polres Kuningan. Sedangkan 4 lokasi lainnya berada di Pabrik Bulu Mata, GOR Ewangga, RSUD Linggarjati dan di Universitas Kuningan (UNIKU).

Sementara pemberian vaksin yang dilaksanakan di Polres Kuningan bertempat di Aula Wira Satya Pradhana, Mapolres Kuningan.

“Antusias dari warga masyarakat terhadap pemberian vaksin ini sangat luar biasa, karena dari pendaftaran di mapolres kuningan yang semula diprediksi hanya 200 warga, pada pukul kurang dari jam 09.00 pagi jumlahnya mencapai 400 lebih warga yang mendaftarkan diri untuk menerima vaksin”, tutur Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, saat meninjau langsung pemberian vaksin di Aula Wira Satya Pradhana Polres.

Lebih jauh Kapolres juga menyatakan sangat mengapresiasi tingginya antusiasme warga masyarakat untuk mengikuti vaksin massal ini, dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas kesehatan maupun dengan Kodim 06/15 Kuningan.

Di akhir pernyataannya, Kapolres tidak lupa memberikan himbauan agar dalam pemberian vaksin massal ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terpisah, salah seorang warga Kuningan Wahyuni, menyatakan dirinya menyampaikan terima kasih kepada Polres Kuningan yang telah mengadakan kegiatan vaksin gratis tahap ke satu untuk warga Kuningan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Polres Kuningan yang telah memberikan vaksin secara gratis kepada saya dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-75, dan setelah saya divaksin saya merasa nyaman tidak ada masalah apapun dan mudah-mudahan sehat selalu dan terhindar dari penularan Covid-19”, ujarnya.

Untuk diketahui, sebaran vaksin yang diberikan Polres Kuningan ke sejumlah 41 titik lokasi, dari target awal pemberian vaksin sebanyak 7000 warga, capaiannya melampau target hingga 11 ribu lebih warga masyarakat yang telah tervaksin tahap kesatu, kemudian 28 hari kedepannya, akan diberikan kembali vaksin tahap kedua. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…