KARTINI – Kegagalan bukan akhir dari segalanya. Bangkit dan berdiri kembali melanjutkan langkah tak harus menyerah karena pernah patah. Dalam hubungan apapun itu putus nyambung, bertemu dan berpisah. Sementara atau kekal adalah bagian dari takdir.

Mau tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa move on lebih cepat. Yuk ikuti tips dibawah ini :

1. Tidak perlu menghapus nomernya, cukup simpan dibagian pojok agar tak sering terlihat. Katakan pada hatimu. “Yang lalu biarlah berlalu.”
2. Buka mata dan hatimu dengan meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. Terkadang kita memang butuh waktu untuk sendiri agar belajar dari apa yang telah terjadi.
3. Luangkan waktu bersama teman dan sahabat untuk menikmati kebersamaan dalam hangatnya canda dan tawa. Ada kalanya butuh telinga mereka untuk mendengarkan apa yang kita rasakan.
4. Asik juga mendengarkan musik yang kamu suka, akan lebih baik kalau mendengarkan lantunan Al-Qur’an di ponselmu agar hatimu lebih tenang.
5. Lakukan perjalanan. Berwisata atau piknik bareng keluarga dan teman pasti akan seru dan membawamu menemukan kembali kepercayaan diri.

Terpenting dari semua itu adalah kembalikan pikiran positifmu. Bahwa perpisahan atau kepergiannya adalah untuk menemukan yang terbaik dari yang pernah ada di sampigmu sebelumnya.

So buat kalian yang hari ini patah hati, berduka karena kepergiannya. Ayo bangkit dan semangat. Hidup tidak hanya untuk hari ini. Ada esok dan lusa yang menunggu kita. Dan menawarkan bahagia yang senyatanya. Yuk Move on. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Partisipasi Perempuan Dalam Pilkades Masih Rendah

KARTINI – Peminat menjadi calon kepala desa dari partisipasi perempuan ternyata masi…