KARTINI – Sekalipun pemberian vaksin bukan jaminan terhindar dari virus Covid-19, namun masyarakat Kuningan terus disasar untuk memperoleh vaksin secara bertahap.

Monitoring pun tidak sekedar oleh Tim Satgas, namun anggota TNI pun melakukan monitoring. Seperti yang dilakukan Koramil 1504/Subang, Sertu Suyono mengawasi jalannya Vaksinasi Lansia Tahap 2 di Balai Desa Jalatrang, Kecamatan Cilebak, pada Senin (24/5/2021).

Ia menuturkan ada sebanyak 93 orang yang dijadwalkan mendapat vaksin. Sertu Suyono memantau langsung proses pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Lansia yang berusia 60 tahun keatas oleh petugas kesehatan.

“Sebelum divaksin peserta harus melalui beberapa tahapan diantaranya, melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan screening (pemerikasaan kesehatan), kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” jelasnya.

Kegiatan monitoring ini ditujukan untuk memastikan seluruh rangkaian acara Vaksinasi Covid-19 ini berjalan dengan lancar. Sertu Suyono pun sekaligus memberikan imbauan kepada peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap warga yang sudah divaksin tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” pintanya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…