KARTINI – Emak Kartim (70 tahun), warga Dusun Cihirup Desa/Kec. Cibingbin Kuningan bertahun-tahun tergeletak tidak berdaya. Hanya uluran tangan para dermawan yang bisa menyambung dan mempertahankan hidupnya.

Begitupun yang mengurusnya sehari-hari, seorang putranya terkendala fisik karena disabilitas (tuna netra). Kendati serba kekurangan, namun putra Emak Kartim sangat mengurus ibunya dengan penuh kasih sayang.

Kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut mengundang kepedulian PC Fatayat NU Kuningan untuk sekedar berbagi rezeki dan peduli kemanusiaan.

Bersama ketua PC Fatayat NU Kuningan, Titin Suhartini, sejumlah pengurus dan PAC se-Kuningan menyempatkan bertandang dan memberi bantuan untuk Emak Kartim, pada Sabtu (23/5/2021).

“Kami peduli. Ketika mendengar informasi tentang kondisi Emak Kartim, hampir semua pengurus dan PAC Fatayat NU tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan, baik sembako maupun uang tunai,” ujar Titin kepada http://kartinikuningan.net

Memang tidak seberapa, namun kepedulian Fatayat NU, dengan datang langsung ke kediaman Emak Kertim setidaknya memberikan dukungan moril.

“Kita suport, terutama moril Emak Kartim dan anaknya supaya tetap sabar, dan juga ada saudaranya yang sering menengok, Kita juga berikan dukungan moril supaya tidak bosan merawat Emak Kartim,” papar Titin.  (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…