KARTINI – Alumni Institut Tekhnologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam kelompok Rumah Amal Salman, jalin kerjasama dibidang pendidikan dengan Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Kuningan.

Brand Manager Rumah Amal Salman Jawa Barat, Irfan, SH., menjelaskan, kerjasama tersebut berawal dari silaturahmi dengan para Alumni ITB dan sharing sesion seputar dunia pendidikan, terutama pendidikan saat ini dan tantangannya kedepan, bertempat di Waroeng Ilmu Kuningan, Selasa (18/5/2021), diterima langsung oleh Pembina FTBM, Riki Irfan, ST., M.Si.

“Salah satu program yang sedang dijalankan oleh Rumah Amal Salman yaitu Beasiswa pendidikan Teladan Negeri. Program ini sudah dimulai dari Cirebon yang telah berhasil menjaring 30 siswa yang lolos mendapatkan Beasiswa tersebut. Untuk itu, kenapa tidak kita tawarkan juga di Kuningan,” papar Irfan.

Rombongan yang berjumlah 11 orang itu terdiri dari para relawan yang tergabung di Rumah Amal Salman Jawa Barat. Lima orang dari Kuningan dan enam orang dari Cirebon. Untuk program FTBM sendiri Rumah Amal Salman bersedia memberikan suport termasuk ikut ke lapangan dalam berkegiatan bersama FTBM Kuningan.

Kerjasama tersebut tentu mendapat sambutan baik dari FTBM Kuningan. “Semoga akan terus berkesinambungan dan saling memberi kebermanfaatan,” ujar Pembina FTBM, Riki Irfan.

Kerjasama pendidikan yang diawali dengan FTBM Kuningan itu diharapkan terus meluas. Setelah proses penandatanganan kerjasama akan segera mulai melakukan seleksi penerima beasiswa pada semester yang akan datang.

Seperti diketahui, Lembaga Amil Zakat Amal Salman yang berfokus pada pendidikan itu, berpusat di Mesji ITB Bandung. Mereka terus melakukan kegiatan amal, terutama di bidang beasiswa pendidikan bagi para generasi penerus yang benar-benar ingin konsen di dunia pendidikan. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…