KARTINI – Tidak hanya para anggota DPR/DPRD saja yang melakukan reses. Tidak ketinggalan, salah seorang anggota DPD RI Perwakilan Jawa Barat, Hj.Ir.Eni Sumarni, M.Kes., pun melakukan roadshow ke daerah, diantaranya ke Kabupaten Kuningan.

Pertemuan bersama tim relawan dan tokoh masyarakat Kuningan tersebut berlangsung pada Minggu (25/4/2021), di rumah kediaman Ketua Tim Relawan Eni Sumarni (Trens) Ciayumajakuning, Dadang Hamdani.

Peraih 24 ribu suara hasil pemilihan DPD pada 2019 lalu tersebut melakukan kunjungannya yang pertama setelah pemilihan. “Karena kemarin adanya Pandemi, maka kunjungan kerja ini tertunda, dan baru bisa dilaksanakan saat ini. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa mempererat persaudaraan,” ujar Eni.

Berbicara Pandemi, Eni yang duduk di Komite tiga bidang Pendidikan, Kesehatan, Agama dan Ekonomi Kreatif (Ekkraf), berharap pada tahun ajaran baru 2021/2022, yang pembelajarannya diawali pada Juni tahun ini bisa kembali normal.

“Memang sulit diprediksi, apalagi yang terkonfirmasi Covid-19 selalu meningkat. Tapi saya sangat berharap pemerintah bisa lebih bijak dalam menyikapi persoalan pendidikan. Jangan biarkan penerus bangsa ini menjadi ‘bodoh’ dalam kurun waktu setahun ini,” harap Eni.

Sistem pembelajaran daring menurutnya kurang maksimal, apalagi bagi masyarakat yang berada di daerah blank spot. Untuk itu pemerintah harus cerdas berfikir demi masa depan anak bangsa.

“Kalau memang di satu daerah itu susah sinyal, ya kenapa tidak desa  tersebut dipersilakan melakukan pembelajaran tatap muka, jangan dipukul rata se-kab, atau se-jabar, malah ini se-indonesja harus daring, padahal tidak semua desa terjangkau sinyal internet,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Trens Ciayumajakuning, Dadang mengatakan, setelah Pandemi, diharapkan semua program DPD RI bisa benar-benar maksimal dirasakan oleh masyarakat, seperti program sebelumnya, MP-ASI, dan direncanakan akan ada juga pupuk organik buat para petani. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Naiklah Tinggi Tanpa Menjatuhkan…….

“Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan teman mu, bahagialah tanpa menyakiti teman mu̶…