KARTINI – Bergerak 24 jam waktu yang diberikan. Tubuhmu bagian dari sistem. Satu dan yang lain saling berhubungan. Sadarkah, jika 24 jam itu hanya 2 jam saja istirahat. Adilkah untuk tubuhmu? Karena istirahat yang dianjurkan minimal 5- 7 jam/hari.

Sesuatu yang berlebihan atau kekurangan akan berakibat tidak baik. Sesuai takaran itu baru akan seimbang. Begitupun pola hidup kita. Pernahkah saat terbangun anda raba jantung anda dan berterimakasih padanya karena masih berdegup dengan baik. Pada hati, ginjal, aliran darah yang saling berhubungan.

Bangunlah di pagi hari, bawa diri anda berjalan-jalan disekitar rumah. Hirup oksigen saat udara masih sangat bersih maka paru-paru akan berterimakasih pada anda. Saat kaki anda berjalan setidaknya 20 menit perhari atau 3 kali dalam seminggu. Jantung anda akan berterimakasih.

Kesehatan adalah hal yang paling penting untuk semua orang, dan berhasil atau tidaknya kita meraih impian berawal dari tubuh yang sehat.

Manajemen hidup sangat perlu untuk diterapkan dalam disiplin. Pola makan, pola istirahat, dan pola fikir juga menjadi kunci kesehatan seseorang tetap bugar dan fit.

Lebih banyak mana terjadi dalam hidup kita? kekecewaan atau kebahagiaan?. Sederhana sekali sebenarnya untuk bahagia itu.
Anda cukup membiasakan diri sedari bangun tidur ucapkanlah syukur dan berikan pujian pada tubuh anda, karena saat terbangun anda masih bisa menghirup udara dengan mata terbuka dan seluruh anggota tubuh berfungsi dengan baik.

Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki. Seperti pepatah bilang mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jangan tunggu sampai kolesterol menguasai darah anda. Tensi darah membuat anda panik, dan jantung anda yang tiba-tiba sering sesak atau berdebar-debar hebat.

Pilihan ada pada anda. Jangan sampai terlambat memberi keputusan. Apa yang anda lakukan hari ini menentukan siapa anda di masa depan. Mari memulai hidup sehat dengan lebih dini mengetahui kondisi kesehatan anda. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Tim Gabungan Sisir Tempat Wisata, dan Lakukan Tes Swab Antigen

KARTINI – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan ternyat…