BARU beranjak usia dan langkah pertama, terlihat jelas tim Kartini Kuningan yang terlibat, semua perempuan. Satu pembuktian bahwa gender tak lagi ada pembeda. Perempuan dan laki-laki mampu menjalankan tugas dan posisi apapun bidangnya.

Kesetaraan bukan menjadikan perempuan pada akhirnya kehilangan rasa hormat pada laki-laki justru menjadikan nilai lebih istimewa, ketika perempuan-perempuan mampu menjalankan tugas ekstra diluar perannya sebagai perempuan dan ibu.

Bukan hal yang mudah ketika peran itu di genggam. Untuk bisa seimbang dalam menjalankan dan tetap mampu menempatkan diri secara benar. Agar tak keluar dari koridor etika seharusnya.

Perempuan tetap perempuan. Sehebat apapun dia di luar sana saat kembali ke rumah dia tanggalkan semua kehebatannya di luar sana. Kembali kedapur memasak, merapikan rumah, merawat anak-anak, mendampingi mereka tumbuh menjadi generasi penerus kebanggaan keluarga.

Bagaimana dengan laki-laki mampukah menjalankan peran tersebut. Jika adapun sangat sedikit tentunya.

Dua peran sekaligus. Tak ada yang pernah mempertanyakan berapa lelah tubuh bekerja dan tak pernah peduli dengan kesehatan dirinya sendiri. Tapi demi orang-orang tercinta diabaikan segala remuk tubuhnya dan tetap terlihat bahagia.

Perempuan oh perempuan. Apapun peran yang di jalankan akan selalu kuat dan memberikan kontribusi terbaik bagi hidupnya, karir, sosial, dan terpenting keluarganya. http://kartinikuningan.net menjadi jendela untuk dunia melihat sosok perempuan dari berbagai sisi.

Tidak saja feminimisme yang sering menjadi olok-olokan tapi kualitas diri mampu di sejajarkan dengan laki-laki. Ketajaman berfikir, ketelitian, kehati-hatian, dan itu yang menjadi kunci keberhasilan sebuah pekerjaan atau profesi ketika berada di tangan perempuan.

Waktu mampu membuktikan jika perempuan tak lagi ingin selalu diremehkan. Namun dengan kehadiran Kartini Kuningan  akan menjadi jembatan untuk perempuan-perempuan lain menunjukkan eksistensi diri di berbagai bidang.

Kemajuan sebuah negara berawal dari perempuan. Maka jadikanlah perempuan di sekelilingmu sebagai ibu yang dihormati, istri yang dicintai, sodara yang dilindungi dan sahabat yang disayangi. (Vera/Kuningan,14 April 2021)**

Facebook Comments

Check Also

Tim Gabungan Sisir Tempat Wisata, dan Lakukan Tes Swab Antigen

KARTINI – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan ternyat…