KARTINI – Ketua DPC Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kuningan, Hj.Eva Nurafifah Latief, SE., M.Si., mengestafetkan kepemimpinannya kepada Hj. Shinta Yuriza Amiruddin, SE., AK.

Estafet kepemimpinan tersebut dikukuhkan pada Jumat (26/3/2021), dalam acara Rakerda DPD Perwira Jabar, oleh Ketua DPD Perwira Jabar, Hj.Rini Sujiyanti, SE., M.Si., di rumah kediamannya, Lengkong Garawangi Kuningan.

“Karena saya terlalu sibuk dengan pekerjaan saya sebagai ASN, jadinya saya kurang fokus untuk memberikan pengabdian di Perwira Kuningan. Makanya, saya alihkan kepemimpinan saya untuk masa bakti 2018 – 2023 kepada ketua yang baru, Ibu Shinta,” ujar Hj.Eva yang menjabat sebagai Kepala Bagian Keuangan Setda Kuningan, saat berbincang dengan http://kartinikuningan.net

Sedangkan Perwira tersebut adalah salah satu organisasi profesi yang butuh keseriusan dalam mengimplementasikan program, apalagi berkaitan dengan kemandiriian, kreatifitas dan inovatif para pengusaha.

Ketua DPC Perwira yang baru, Hj.Shinta akan berupaya dalam mengejawantahkan program-program ketua sebelumnya hingga nanti 2023. Salah satu programnya adalah membantu para pengusaha untuk bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.

“Insya Alloh saya akan fokus membantu para UMKM supaya lebih maju, kreatif dan inovatif setelah Pandemi. Mereka harus bangkit, terutama para pengusaha perempuan,” ujar Hj.Shinta.

Pengusaha yang tergabung di Perwira ada sebanyak 40 pengusaha, dan mereka akan turut membantu para pengusaha kecil (UMKM) yang ada di Kuningan. Jumlah UMKM di Kuningan sendiri jumlahnya memang cukup banyak, ada dua ribu lebih UMKM.

Akan tetapi melalui anggota yang tergabung di Perwira, harus turut memberikan solusi bagi para UMKM yang belum berkembang, terutama mereka yang terpuruk akibat Pandemi.

Yang menggembirakan, saat ini produk hasil kerajinan tangan pelaku usaha di Jawa Barat nampaknya banyak digemari oleh warga luar negeri. Hal itu bisa dilihat dari permintaan makanan maupun fashion terus mengalir ke Perwira Jabar.

Maka, DPC Perwira Kuningan pun akan terus menggenjot pemasaran UMKM di Kuningan melalui berbagai strategi, diantaranya dengan mengikuti bazar internasional yang rutin digelar tiap tahun. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Tim Gabungan Sisir Tempat Wisata, dan Lakukan Tes Swab Antigen

KARTINI – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan ternyat…