KARTINI – Komunitas Penulis Pengajar Jawa Barat (KPPJB) Regional Kuningan mengadakan acara silaturahmi sekaligus peluncuran buku Antologi Puisi Religi Akrostik dengan judul cover Akrostik Kuda Kuningan.

Peluncuran tersebut berlangsung pada Sabtu (27/3/2021), oleh Ketua KPPJB, Syaiful Amri.MPd., di Waroeng Ilmu, karena dinilai sebagai tempat yang repesentatif untuk acara tersebut, dan ikon kafe yang mensuport kegiatan yang bernuansa literasi.

“Dari sekian banyak anggota KPPJB regional Kuningan yang ada dan menimbang adanya PPKM ini maka kehadiranpun dibatasi.
Namun demikian meski diikuti oleh sembilan anggotanya tapi tidak mengurangi harmonisasi acara ini,” ujar Syaiful.

Selain peluncuran buku acara juga diselingi dengan berbagi pengalaman masing-masing anggota yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Meski diantara anggota KPPJB ada yang termasuk baru di dunia menulis tapi tidak terlihat perlakuan berbeda malah sebaliknya. Terjalin keakraban dari anggota yang telah lebih dulu terjun dan memiliki banyak buku dengan anggota yang baru terjun di dunia menulis ini.

Syaiful berharap, kedepan tentunya kegiatan itu dilakukan berkala guna menjaga silaturahmi serta saling mensuport sesama anggota. “Kegiatan ini tentu bermanfaat sekali, untuk saling mengkoreksi karya sekaligus menjalin silaturahmi sesama anggota,” tambah Taryuni,S.Pd.M.M., yang juga ASN yang bertugas di Disdik kabupaten Kuningan bidang PAUD.

Waroeng ilmu sendiri sebagai tuan rumah tentu senang sekali atas kepercayaan yang diberikan karena memang kegiatan-kegiatan seperti inilah yang diharapkan menjadi contoh bagi komunitas lainnya yang membutuhkan tempat untuk berkegiatan positif.

Di akhir acara di tutup oleh pembacaan puisi oleh Vera Verawati yang juga host waroeng ilmu serta satu anggota KPPJB lainnya Hartini yang telah melahirkan banyak buku bersama KPPJB ini. “Semoga kerjasama ini terus terjalin serta silaturahmi itu menghasilkan karya-karya hebat lainnya,” tutup Syaiful. (Vera)***

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…