KARTINI  – Di usianya yang 14 tahun, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kuningan meraih dua penghargaan sekaligus dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jabar Banten Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penghargaan tersebut diantaranya Terbaik Kedua Kluster Sekolah Tinggi dan Terbaik Ketiga Kedisiplinan Pelaporan Simonev, diberikan dalam Anugerah LLDIKTI Wilayah IV yang bertempat di Aston Cirebon Hotel and Convention Center, Rabu (17/02), yang dihadiri beberapa perguruan tinggi yang ada di wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH yang hadir bersama Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) Prof.Dr.Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes AIFO., merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian dan prestasi yang didapat tahun ini.

“Rasa syukur kepada Alloh SWT dan terima kasih kepada para dewan pendiri, yayasan, para dosen dan staff, BEM, para mahasiswa, para alumni yang telah mendukung terhadap kinerja STIKes Kuningan sehingga malam ini, Rabu 17 februari 2021 STIKKU mendapatkan 2 Award sekaligus dan tentu ini bukan sesuatu yang mudah perlu kerja keras dan terukur, bersinergi semua organ institusi dalam bekerja dan bertanggungjawab tentunya, dan semoga ditahun 2022 nanti STIKKU akan lebih banyak lagi mendapatkannya,” kata Ketua, H.Abdal Rahim.

STIKKU berkomitmen dalam memenuhi berbagai target indikator Klusterisasi yang mencakup seluruh kinerja Perguruan Tinggi dengan kedisiplinan serta kepatuhan dalam Pengisian Sistem Monitoring dan Evaluasi ( Simonev) yang merupakan Indikator Kinerja LLDIKTI wilayah 4 dalam 3 tahun terakhir.

“Kita optimis dan telah terbukti menempatkan STIKKU terbaik di Jabar dan Banten. Semoga semakin baik kedepannya. Penghargaan ini adalah sebuah kado terindah di akhir kepemimpinan 2016-2021,” tandasnya.

Dalam VISI 2035, STIKU sudah memasuki fase pertama dengan raihan melampaui target peringkat 203, mulai 2021 akan masuki fase kedua tentu dengan target yang lebih baik masuk jajaran 100 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

Diamini, Prof.DR.Hj.Dewi Laelatul Badriah, ia bangga dengan apa yang dicapai. Hal tersebut adalah atas kinerja dan tanggung jawab yang telah dilakukan selama ini sehingga menempatkan STIKKU sebagai perguruan tinggi kesehatan terbaik di wilayah Jabar Banten.

“Saya sebagai Ketua YPBHK mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran YPBHK, pimpinan dan Civitas Akademika STIKKU termasuk juga untuk Ikatan Alumni yang terus bekerja bahu membahu untuk menorehkan prestasi yang luar biasa. Ia berharap bisa meneruskan tradisi berprestasi tersebut di semua elemen. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…