KARTNI – Salah satu klub motor, Petualang Negeri Sipil (PNS) ingin menghapus anggapan tentang arogansi yang kerap disebut-sebut terhadap klub motor.

Hal tersebut dilakukan dengan cara silaturahmi bersama anak-anak Taman Baca Masyarakat ‘Gandhok Mahardika’, pada Minggu (10/1/2021).

Ketua klub PNS, Ridho Cikal Fadhillah mengatakan, klub motor Petualang Negeri Sipil ingin membuktikan bahwa mereka juga memiliki kepeduliaan terhadap perbaikan minat baca pada generasi muda, itulah alasan kedatangan ke TBM Gandok Mahardika, untuk berdonasi buku.

Selain berdonasi buku, anatara klub motor PNS dan TBM Gandok Mahardika juga terjalin kesepakatan untuk saling memberi informasi terutama tentang kegiatan-kegiatan literasi yang membutuhkan pioner, mereka menyatakan kesediaan untuk membantu.

“Setelah pertemuan tersebut makin membuka wawasan bagi klub Kami tentang masih ada generasi muda yang peduli dengan masyarakat terutama upaya pemberantasan buta huruf dengan mengoptimalkan kegiatan Taman Baca Masyarakat yang ada di TBM Gandok Mahardika,” ujar Ridho.

Dalam pertemuan itu juga diperkenalkan beberapa program rutin yang ada di TBM Gandok Mahardika yang sekiranya bisa juga diikuti oleh Klub Motor PNS, yaitu dengan mendonasikan buku, yang disaksikan oleh
Duta Baca Kabupaten Kuningan juga Ketua Forum Taman Baca Masyarakat Kab. Kuningan Imam Muhamad Agung Fauzy, S.Pd., dan bapak Yayat Ahdiyat ,S.Pd sebagai Penilik madya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan.

Harapan juga disampaikan oleh pengelola TBM Gandok Mahardika, kedepannya akan terus bertambah generasi muda yang peduli pentingnya membaca.

“TBM Gandok Mahardika tidaklah diragukan tentang totalitasnya dalam mensosialisasikan literasi. Sekalipun di masa pandemi, TBM Gandok Mahardika tetap menjalankan program yang terus di upgrade tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Diakhir pelaksanaan kegiatan, disampaikan beberapa pesan dari ketua Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Kuningan, untuk terus menyebarkan informasi tentang kegiatan-kegiatan literasi yang bisa dilakukan oleh komunitas apapun. Pihaknya akan menyambut baik mereka yang ikut peduli akan pentingnya membaca pada masyarakat. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

80 Persen Kematian Akibat Serangan Jantung Ternyata Dapat Dihindari

KARTINI –  Jantung merupakan salah satu organ yang harus dijaga kesehatannya, a…