KARTINI –  Turnamen tenis saat ini masih didominasi oleh laki-laki, dan jarang sekali dikhususkan untuk perempuan. Padahal banyak perempuan yang hobi olahraga, salah satunya tenis.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan trik menarik untuk perempuan ber-turnamen, isteri Wakil Bupati Kuningan, Yoan Ridho Suganda menggelar ‘Yoan Cup’. Yoan Cup tersebut digelar dalam rangka perayaan ulang tahun Yoan.

“Alhamdulillah, Turnamen kecil ini bisa digelar, ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi bersama ibu-ibu yang hobi bermain Tenis, ada yang dari Korpri, ada yang dari Pelti, Ibu-ibu kan merindukan turnamen, kebanyakan turnamen Tenis hanya untuk kaum laki-laki,” jelas Yoan Ridho saat berbincang dengan http://kartinikuningan.net, Sabtu (9/1/2021), di lapangan Korpri Kuningan.

Yoan sendiri ternyata beberapa tahun terakhir ini memang sangat hobi bermain tenis, sehingga ia pun ingin perempuan-perempuan yang aktif bisa meluangkan waktunya bermain tenis juga.

Sebagai Ketua Perhimpunan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Kuningan yang selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat khususnya kaum Perempuan untuk mau berolahraga.

Dengan diadakannya Turnamen Tenis ini, Yoan ingin memfasilitasi keinginan kaum perempuan yang menginginkan adanya Turnamen Tenis yang rutin digelar untuk mereka.

Menurut Yoan, diharapkan dapat menjadi pendorong bagi partisipasi perempuan dalam bidang olahraga, sehingga mampu memunculkan bakat-bakat terpendam dari Perempuan-Perempuan Kuningan di bidang Olahraga, untuk mendorong peningkatan keterlibatan perempuan dalam bidang olahraga,

Salah satu caranya, Perwosi akan berperan aktif mendorong agar kompetisi olahraga khususnya perempuan di Kabupaten Kuningan terus ditingkatkan.

Dengan adanya Kompetisi Olahraga khusus perempuan, maka akan bermunculan atlet-atlet handal dari Kabupaten Kuningan. “Silaturahmi yang paling penting seh, inginnya tiap tahun Turnamen ini bisa digelar,” lanjut Yoan.

Turnamen Tenis khusus perempuan yang hanya mempertandingkan nomor Ganda Putri ini diikuti oleh 6 pasang pemain, dan yang menjadi pemenang adalah pasangan Ibu Teti dan Ibu Iding yang dalam final mengalahkan pasangan Ibu Fat dan Ibu Fadil.

Sementara itu Yoan yang berpasangan dengan Ibu Nurmalia berhasil menjadi Juara Tiga bersama dengan pasangan Ibu Nonoh dan Ibu Toto.

Nurmalia, yang menjadi pasangan ganda Yoan dalam Turnamen Tenis ini mengaku sangat senang dengan adanya Turnamen Tenis khusus perempuan ini.

Wanita yang sudah menekuni hobi bermain Tenis sejak 2003 yang juga Istri dari Kasdim Kuningan ini berharap semakin sering diadakan Turnamen semacam ini. (Yatna)**

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…