KARTINI – Sekda Kuningan DR.H.Dian Rahmat Yanuar akhirnya terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DP Korpri Kuningan Periode 2021 – 2025.

Pemilihan tersebut berlangsung pada Muskab DP Korpri Kuningan ke-IX di Prima Resort Panawuan, Kamis (7/1/2021).

Pada sidang yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan Jaka Chaerul, proses pemilihan terdiri dari tiga unsur yakni DP Korpri Kabupaten, 32 Unit Korpri Kecamatan, dan 32 Unit Korpri SKPD.

Seluruh perwakilan elemen pemegang hak suara seperti Dewan Pengurus Kabupaten Korpri, para ketua unit Korpri Kecamatan dan Ketua unit Korpri SKPD serta kepala unit Korpri Dinas Vertikal dan BUMD semua kompak mengajukan nama DR. H. Dian Rachmat Yanuar, untuk kembali memimpin organisasi Korpri ketiga kalinya.

Pemilihan sebenarnya dilakukan melalui tahapan-tahapan dan mekanisme sesuai dengan AD/ART Organisasi, namun dalam sidang yang ketiga yaitu dalam tahap proses pemilihan ketua, semua mengajukan nama Dian, untuk itu tidak dilaksanakan proses voting sehingga Dian kembali memimpin KORPRI secara aklamasi.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan kembali ke saya tentu ini pekerjaan yang cukup berat, dan akan segera menyelesaikan program-program yang tertunda akibat covid-19 serta program yang belum tuntas.” ujar Ketua Korpri terpilih, DR. Dian RY.

Sebelumnya ada beberapa calon yang disebut-sebut untuk kedudukan Ketua Korpri Kuningan Periode 2020-2025, yakni DR.Toharudin Kadisporapar, DR.Deni Hamdani Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan DR.Asep Taufikurohman Kepala BPKAD.

Karena memang ada regulasi yang menyiratkan, bahwa untuk menduduki posisi sebagai Ketua Korpri tidak mutlak harus seorang birokrat atau ASN yang menduduki jabatan tertinggi di struktur ASN di tingkat Kabupaten.

Akan tetapi, dari beberapa yang disebutkan, satu persatu menyatakan ketidaksiapannya untuk maju, sehingga pada Muskab kemarin, peserta Muskab secara aklamasi meminta Sekda Dian meneruskan Ketua Korpri untuk yang ketiga kalinya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Tim Gabungan Sisir Tempat Wisata, dan Lakukan Tes Swab Antigen

KARTINI – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan ternyat…