KARTINI – Sejumlah birokrat berpeluang ikut bertarung untuk posisi Ketua Korpri Kabupaten Kuningan Periode 2020-2025, dan pergantian periode saat ini disinyalir cukup sengit diperebutkan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, Ketua DP Korpri Kuningan yang dijabat oleh Sekda DR. H. Dian Rahmat Yanuar sudah dua periode, sehingga akan memberi peluang kepada yang berstatus ASN untuk mengincar posisi organisasi terbesar ASN tersebut.

“Terlebih ada regulasi yang menyiratkan, bahwa untuk menduduki posisi sebagai Ketua Korpri tidak mutlak harus seorang birokrat atau ASN yang menduduki jabatan tertinggi di struktur ASN di tingkat Kabupaten, yakni dia yang menduduki jabatan Sekda,” ujar salah seorang pemerhati dari F-Tekad, Mang Ewo, kepada http://kartinikuningan.net, Minggu (3/1/2021).

Terbukanya peluang tersebut dapat dipastikan akan menjadi ajang persaingan terbuka dari mereka (birokrat yg berstatus ASN) untuk berkompetisi mendapatkan amanah sebagai Ketua Korpri.

Ada beberapa nama yang disebut-sebut pantas untuk menahkodai organisasi para abdi negara itu, diantaranya muncul nama Toharudin yang saat ini menjabat sebagai Kadisporapar nampaknya cukup berpeluang. Selain saat ini sudah menyandang gelar akademik tertinggi yakni S3 (Doktor), sosok Toharudin juga dikenal aktif pada berbagai organisasi.

“Memang sosok Toharudin merupakan sosok yang aktif dalan dunia ‘pergerakan’. Karir yang bersangkutan di lingkup birokrasi Pemkab Kuningan termasuk cemerlang, bahkan tidak berlebihan jika mendapat predikat rising star,” katanya.

Selain sosok Toharudin, disinyalir masih ada sosok birokrat (ASN) lain yang akan ikut berkompetisi untuk menempati singgasana Ketua Korpri Kab. Kuningan yang akan digelar pada 7 Januari 2021.

Ada lagi sosok, DR.Deni Hamdani, Asisten dua Pemkab Kuningan dinilai pantas juga untuk menggantikan Ketua Korpri. Selain bergelar doktor, Deni juga pantas mendapatkannya karena dulu pernah ikut berkompetensi dalam kursi pencalonan Sekda, dan cukup loyal terhadap organisasi.

Lalu disebut juga DR. Asep Taufikurohman, Kepala BPKAD Kuningan pun cukup pantas mendapatkan Ketua Korpri Periode 2020-2025 nanti. ASN yang dikenal sangat ramah dan supel ini akan lebih hangat diterima para ASN di lingkup Kuningan karena sosok birokrat yang satu ini cukup piawai dan dekat dengan siapapun.

“Tentunya semakin banyak kompetitor yang akan bersaing pada helatan Korpri nanti, diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi yang lebih berkualitas dan akan menghasilkan sosok yang kualifaid sebagai Ketua Korpri,” harap Ewo

Ia juga menekankan, yang harus dihindari dalam proses pemilihan Ketua Korpri nanti, yakni adanya interfensi dari pihak lain serta adanya budaya “restu” dari Pimpinan tertinggi lembaga Eksekutif. Karena sosok Ketua Korpri harus yang mampu diterima oleh semua ASN, dan bisa membawa organisasi terbesar itu lebih maju dan berkembang. (kh)**

Facebook Comments

Check Also

Naiklah Tinggi Tanpa Menjatuhkan…….

“Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan teman mu, bahagialah tanpa menyakiti teman mu̶…