KARTINI – Paska kejadian jebolnya tanggul penampungan kotoran hewan (kone) di Kelurahan Cipari Kec. Cigugur, mendapat perhatian khusus dari anggota dewan Komisi III DPRD Kuningan.

“Setelah Saya menelusuri langsung ternyata memang kondisi bangunan sudah tua dan pondasinya ambruk. Saya kan mendata dan akan disampaikan melalui diskusi internal komisi, untuk segera melakukan pembinaan soal limbah kohe. Bangunan yang jebol ini memiliki panjang 3 meter kubik dengan tinggi satu meter, kaya kolam kecil begitu, ini bisa dilakukan rapat kerja dengan lintas dinas, yang jelas kita akan memediasinya,” ujar Sri Laelasari, saat meninjau lokasi, kemarin.

Sementara itu, Kapolsek Cigugur, IPTU Maman mengatakan, tidak ada korban dalan kejadian peristiwa tersebut. “Iya laporan belum masuk, namun untuk masa sekarang kalau ada kejadian apapun itu masuk ke Pospan Nataru,” kata Maman.

Jebolnya tanggul pada Sabtu (26/12/2020), yang merupakan bak penampungan kotoran hewan, di duga kuat akibat rapuhnya bangunan dasar tersebut. (dien)**

Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…