KARTINI – Intensitas hujan yang cukup tinggi harus diwaspadai terutama di daerah rawan longsor di wilayah Kabupaten Kuningan.

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, longsor meninpa wilayah Selajambe, Subang dan Darma, sehingga masyarakat dibantu TNI harus kerja bakati membersihkan jalan yang ditutupi tanah longsor.

Anggota Koramil 1502/Kadugede pun pada Rabu (16/12/2020), melaksanakan kerja bakti pembersihan tanah longsor di Blok Babakansari, Desa Cimenga, Kecamatan Darma.

Bersama aparat desa, pihak terkait dan masyarakat, anggota Koramil 1502/Kadugede membersihkan tanah merah dan material longsoran yang menutupi ruas jalan desa.

“Setelah ada laporan dari Serda Vikares selaku Babinsa Cimenga, kami langsung berkoordinasi untuk segera mengerahkan anggota Koramil 1502/Kadugede ke lokasi longsor. Biar jalan tersebut segera dibersihkan agar bisa dilewati untuk menangani hal yang lainnya,” ungkap Peltu Suherman Ba Tuud Koramil 1502/Kadugede

Berdasarkan laporan yang ia terima, kejadian tanah longsor berlangsung pada Selasa (15/12/2020). Hujan deras yang berlangsung lama kemarin, mengakibatkan tanah tebing longsor ke jalan desa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa saat peristiwa longsor tersebut. Hanya saja arus lalu lintas khususnya roda empat, harus lewat secara bergantian. Tapi akan kami segerakan pembersihannya agar lancar lagi,” tambah Peltu Suherman

Ia menghimbau kepada masyarakat maupun pengendara untuk tetap berhati-hati saat melewati area tersebut. Karena kondisi jalan masih tertutup tanah merah dan licin. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Tentang Kemarin, Hari Ini dan Esok

BERSAHABAT dengan mentari, setiap pagi kau lihat senyum nan ramah bersama hangatnya. Warna…