KARTINI – Halo Keluarga Kartini, baru saja belajar dengan tatap muka berlangsung sekarang udah diberhentikan lagi,  padahal memasuki ujian semester yah.

Demi tetap menjaga agar tidak lagi terjadi peningaktan pasien suspect C-19 ini ya sudah kita patuhi saja anjuran pemerintah. Nah untuk mengurangi kekecewaan anak-anak karena terpaksa harus belajar lagi dirumah, bagaimana kalau kita buat cemilan sederhana tapi menjadi pavorit mereka.

Siapa sih yang tidak suka dengan gorengan, semua orang pasti suka, selain karena krispi juga rasanya yang tak pernah membosankan. Ayo bunda kita coba yuk buat cemilan ini yaitu Bakwan sayuran yang murah meriah tapi seluruh keluarga pasti suka terutama anak-anak.

Bakwan Sayuran

Bahan-bahan :

150 gr tepung terigu

100  gr kol sisir memanjang

50 gr wortel iris kecil-kecil

2 batang daun bawang iris halus

2 siung bawang putih haluskan

1 sdm mentega

2 sdm udang rebon kering

½ sdt lada putih

1,5 sdt garam halus

200 ml air

Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :

Cuci bersih semua bahan sebelum diiris atau ditumbuk, setelah itu masukan terigu kedalam mangkuk sedang, mentega, garam, lada,bawang putih, mentega, udang rebon kering, air aduk rata, setelah itu masukan kol dan wortel yang sudah diiris, daun bawang, aduk kembali adonan hingga seimbang, bisa tambahkan kaldu penyedap jika suka.

Setelah itu panaskan minyak diwajan, goreng adonan menggunakan sendok ukuran sedang, gunakan api sedang agar bakwan digoreng hingga kering diluar namun lembut didalam. Goreng kurang lebih 5 menit, kemudian angkat dan tiriskan, bakwan sayuran siap dihidangkan, lebih nikmat jika disertakan saos sambal atau cabe rawit.

Nah waktunya memanggil seluruh keluarga mencobanya, dijamin sekali hidang pasti langsung rebutan. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

80 Persen Kematian Akibat Serangan Jantung Ternyata Dapat Dihindari

KARTINI –  Jantung merupakan salah satu organ yang harus dijaga kesehatannya, a…