KARTINI – Wanita dan pandemi mempunyai berbagai cerita, dan wanita oh wanita dikondisi apapun makhluk yang satu ini selalu ingin tampil sempurna. Tidak merasa kehilangan pesona meski keadaan mereka harus menutup wajah yang telah dipoles make up bermerk.

Berbagai kreatifitas bermunculan, dari berbagai model penutup wajah dari berbahan shield sampai berbahan renda dan sutra.  Dari bening transparan sampe pink dan warna warni lembut. Kebiasaan menggunakan masker yang awalnya karena kondisi yang harus mematuhi protokol kesehatan akhirnya menjadi trending menarik untuk tetap tampil cantik dengan masker.

Otoritas besmasker yaitu mencegah tertularnya virus C-19 melalui saluran pernapasan baik hidung maupun mulut, namun seiring waktu yang ternyata tidak secepat itu C-19 menghilang dari peredaran. Alih-alih hilang yang terjadi sebaliknya. Meningkat dan terus meningkat yang terjangkit virus C-19 ini.

Namun roda kehidupan tetap terus berjalan berakhir atau masih terus menyebar C-19 ini, namun untuk sebagian perempuan yang tetap berkegiatan diluar ruangan dan memiliki mobilitas tinggi untuk tetap melakukan rutinitas harian ditengah-tengah publik. Mereka tentu ingin tetap tampil sesuai kapasitas profesi mereka.

Itu sebabnya ketika munculnya deretan pilihan masker, wanita menjadi begitu selektif dengan pilihan agar tetap terlihat trendy dan modis dengan masker yang menutup sebagian kecantikannya. Dari motif polos dengan bahan katun, anekdok dengan motif lucu, hingga pink bermanik.

Menyelaraskan busana yang dikenakan dengan masker tentu terlihat memperindah penampilan, namun jangan melupakan fungsi utama dari masker tersebut, yaitu harus mampu melindungi dari tertularnya virus C-19. Maka pandai-pandailah memilih bahan yang nyaman dikenakan namun tetap terlihat cantik.

Pilah dan pilihlah masker sesuaikan dengan kegiatan harian anda, bedakan penggunaan masker untuk setiap kegiatan. Sesuaikan dengan busana anda, maka alangkah baiknya untuk memilih warna netral agar bisa dipadu padankan dengan berbagai warna busana yang kita pakai.

Untuk penggunaan masker acara formal seperti pesta pernikahan, atau meeting dengan tim atau klien bisa menggunakan masker dengan motiv elegan. Motif brukat dengan warna lembut atau masker bermanik dengan warna warni lembut.

Sedang untuk kegiatan diluar ruangan seperti olah raga, atau kegiatan sosial lainnya. Gunakanlah masker dengan bahan katun yang tebal tapi lembut agar nyaman dikenakan dan tidak menghalangi keleluasaan kita beraktifitas. Tetap cantik dan tampil trendi dimasa pandemi, siapa takut ? (Vera berbagai sumber)**

Facebook Comments

Check Also

Akibat Covid-19, Job Teh Bella Jadi Sepi

KARTINI – Dunia Broadcasting bagi wanita cantik yang masih belia ini sudah menjadi p…