KARTINI – Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito meminta kepada semua aparat teritorial TNI harus paham radikal, baik radikal kanan maupun radikal kiri.

“Setelah paham, maka sebagai aparat keamanan bisa menyampaikan ke masyarakat dengan baik dan benar. Atau paling tidak anggota TNI-AD tidak terpengaruh oleh provokator. Jangan sampai sebagai aparat keamanan ternyata malah masuk dalam salah satu kelompok tersebut akibat ketidak tahuannya,” ujar Kasdim Mayor Inf Dedy Suhardjito.

Hal itu disampaikan saat memberikan materi tentang bahaya laten komunis (Balatkom) kepada 100 personel Kodim 0615/Kuningan di Aula Kodim 0615/Kuningan, Kamis (26/11/2020), dengan tema “Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI”.

Kegiatan tersebut dihadiri para perwira, Bintara dan Tamtama, PNS, dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0615/Kuningan.

Kemudian materi selanjutnya disambung oleh Kapten Arh Mulyadi, Kapten Inf Suharto, Kapten Arh Mulyadi, Kapten Inf Ibnu, dan Kapten Inf Hambali. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…