KARTINI – Sebuah kedai sederhana terletak di Desa Sayana Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan. Pak Mien biasa dipanggil, ia bergelut dengan bak mie ini sejak usia 14 tahun.

Berawal dari Pak Mien remaja bekerja pada sebuah kedai milik orang Cina di Jakarta, lama kelamaan Pak Mien menjadi begitu lihai dalam membuat bak mie. Dari mulai proses pembuatan bak mie secara manual serta tanpa bahan pengawet namun menghasilkan bentuk dan karakter mie yang bagus dengan kekenyalan yang pas.

Sewaktu di Jakarta para penikmat Bak mie Pak Mien yang panatik mengatakan Bak mie buatan Pak Min begitu mirip dengan bak mie asli dari Kepualauan Bangka Belitung. Itulah asal mulanya nama bak mie Pak Mien diberi nama bak mie Bangka.

Pak Mien selain mengolah sendiri Mie untuk bahan dasar Bak mienya, Pak Mien juga membuat kuah serta racikan ayam dengan bumbu rahasia keluarga yang turun temurun didapat dari kedai bak mie milik orang Cina tersebut. 

Jadi jangan heran sahabat kuliner kalau rasanya pasti berbeda dari yang lain. Bak mie atau orang Kuningan biasanya menyebutnya Mie ayam buatan Pak Mien sudah terdaftar di grab food loh, jadi buat kalian yang jauh juga bisa menikmatinya.

Nah buat kalian yang ada disekitaran Kecamatan Jalaksana bisa datang langsung ke Kedai Bak Mie Bangka Pak Mien. Selain terkenal dengan bak mie atau mie ayamnya yang enak ternyata satu lagi menu yang tak kalah enak yaitu es cendolnya sahabat. Pak Mien juga membuat cendol sendiri loh dengan gula aren asli uuh segernya manis dan lembut.

Menikmati langsung bak mie Pak Mien di kedainya akan lebih enak sekaligus bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian Desa Sayana. Menarik loh berbincang dengan Pak Mien sembari menikmati bak mie dan es cendolnya, ayo buruan nanti kehabisan. Kedai bak mie Pak Mien beralamat di Dusun I Rt. 02 Rw. 01 Desa Sayana Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan buka setiap hari dari jam 08.00-21.00 wib.

Nikamatnya bak mie Bangka ala Pak Mien dengan cita rasa yang berbeda karena Mie dibuat sendiri secara manual tanpa bahan pengawet, serta sayuran segar dan potongan ayam yang lembut dan es cendol segar menjadikan paket yang sempurna, yummii. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…