KARTINI – Fasilitas kesehatan yang semakin bertambah bisa menjadi salah satu alternatif masyarakat, tinggal memilih sesuai kenyamanan, keamanan dan kualitas pelayanan.

Di Kabupaten Kuningan kini bertambah lagi fasilitas umum pelayanan kesehatan tersebut, yaitu Rumah Sakit Permata yang baru diresmikan pada Minggu (8/11/2020). Rumah sakit yang berlokasi di Jl. Cut Nyak Dien, Windusengkahan (depan kampus Uniku) tersebut nampak cantik dengan kesan mewah dan berada lingkungan pesawahan dengan pemandangan Gunung Ciremai.

“Meski begitu, apapun fasilitas, penunjang canggih, baik medis maupun non medis, tentu tidak akan berjalan optimal, jika tidak dikelola sumber daya manusia handal. Maka, sejak sebelum operasional, RS Permata sudah merekrut sekaligus melatih para petugas berkompeten. Kemudian menciptakan iklim kerja nyaman, penuh persaudaraan, saling kerjasama, disiplin, dan tanggungjawab berdasarkan profesionalitas,” papar Direktur RS Permata, dr.Herman Joyo didampingi salah satu pemilik saham, H.Ardiyan.

Berani Tampil Beda

Jika dibandingkan dengan rumah sakit lainnya di Kuningan, RS Permata memang berani tampil beda. Dari fisik, gedung RS Permata terlihat mewah. Seperti hotel bintang lima. Selain memiliki gedung 4 lantai, terstruktur, nyaman nan indah, juga dilengkapi fasilitas lift sebagai penghubung berteknologi antar lantai.

Di beberapa kamar nampak dindingnya bernuansa romantis, sportif dan warna cat dinding pun ada yang bernuansa feminim, bahkan seragam karyawan pun tampil berbeda dengan rumah sakit lainnya.

Gedung itu, diisi 144 bed rawat inap. Terdiri dari kelas III 60 bed, kelas II 14 bed, kelas I 40 bed, VIP 20 bed, VVIP 2 bed, Suite Room 1 bed dan ICU 7 bed. Sedangkan instalasi rawat jalan, atau poliklinik, ada poli umum, polis spesialis, hemodialisa, MCU dan fisioterapi.

Penunjang medis, juga sudah lengkap. Mulai farmasi, radiologi, CT-Scan, laboratorium patologi klinik, patalogi anatomi, kamar operasi, medical check up, gizi klinik dan CSSD. Canggih terkini, sesuai kebutuhan. Begitu pula pelayanan poliklinik, tidak kalah lengkap.

Sudah sedia dalam siaga poliklinik penyakit dalam, anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan, saraf, bedah saraf, THT, paru, mata, kulit dan kelamin, urologi, orthopedic atau bedah tulang, umum dan poliklinik gigi. Seluruh pelayanan medis tersebut, ditangani langsung oleh para dokter umum, dokter gigi hingga para dokter spesialis.

Hadir dalam kesempata soft opening, Wakil Bupati Kuningan H.M.Ridho Suganda, Sekda DR.H.Dian Rahmat Yanuar, Dandim 0615 Letkol CZi Karter Joy Lumi, Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Ika Acep Purnama, dan puluhan undangan lainnya.

“Saya ucapkan selamat, dan Saya mendukung penuh adanya RS Permata ini, mudah-mudahan niatan baik itu bisa menjadi pahala bagi kita semua. Tentunya bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang kini telah  mencanangkan sebagai kabupaten Wisata, dengan pelayanan yang ramah sesuai dengan karakter orang kuningannya sendiri,” papar Wabup Ridho. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

80 Persen Kematian Akibat Serangan Jantung Ternyata Dapat Dihindari

KARTINI –  Jantung merupakan salah satu organ yang harus dijaga kesehatannya, a…