KARTINI – Kepedulian terhadap pencegahan Covid-19 terus dilakukan banyak pihak, supaya virus mematikan tersebut benar-benar bisa dibasmi dan yang terpapar pun kembali sehat.

Seperti yang dilakukan Lapas Kelas II A Kuningan, pada Sabtu (24/10/2020), membagi-bagikan masker, vitamin dan hand sanitizer bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) tahun 2020. Sasaran pembagiannya yaitu para pengendara sepeda motor dan warga yang melintas dan tidak menggunakan masker,” ujar Kepala Lapas Kelas II A Kuningan, yang Gumilar Budi Rahayu.

Kalapas Gumilar berharap, melalui kegiatan tersebut masyarakat  bisa mencegah penyebaran Covid-19. “Masyarakat harus tahu betapa pentingnya memakai masker pada saat keluar rumah, guna mengurangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Jadi,secara serentak dalam Memperingati HDKD ini, semua pegawai Lapas Kuningan kali ini membagikan 500 paket (masker, vitamin dan hand sanitizer). “Menggunakan masker dan mematuhi protocol kesehatan sekarang harus sudah menjadi gaya hidup,” tutup Gumilar. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…