KARTINI – Jelang libur panjang perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Kuningan gelar pasukan pengamanan dan Operasi Zebra Lodaya 2020, Senin (26/10/2020), di Mapolres

Dalam sambutan apel gelar pasukan tersebut, Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K., menghimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor untuk selalu mentaati protokol kesehatan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan).

“Saya ingatkan kepada pasukan keamanan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan harus diingat pula lakukan edukasi kepada masyarakat, terutama pengendara kendaraan yang melintas ke jalur hukum Kuningan, terutama di jalur-jalur wisata supaya memantau dan menindak para pelanggar protokol kesehatan,” pinta Kapolres Lukman.

Dalam pelaksanaan operasi, Kapolres memerintahkan untuk tidak melakukan target tilang tetapi pelanggaran Lantas yang ‘Tematik’, berdasarkan prioritas pelanggaran yang dapat menyebabkan laka lantas dan kemacetan arus lalin.

“Jika ada yang melanggar aturan kesehatan Covid-19, beri sangsi sosial, dengan tetap mengedukasi masyarakat, lakukan secara humanis, preventif dan persuasif. Terus lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tetapi jika pelanggaran Lalu Lantas, harus ditindak sesuai aturan,” pintanya.

Target operasi yang harus dicapai adalah menurunnya titik lokasi kemacetan, Laka Lantas dan pelanggaran Lalu Lintas sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing. Sedangkan bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Zebra, Kapolres meminta supaya mempersiapkan kekuatan personel dan Sarpras serta satuan jajaran untuk berkoordinasi dengan instansi dalam mendukung pelaksanaan pengamanan demi terciptanya Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polda Jabar 4.

“Saya tekankan kepada semu jajaran, selain mematuhi protokol kesehatan, agar menghindari tindakan Pungli serta sikap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan secara positif oleh masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam Apel Lodaya 2020 Waka Polres, Kasi Ops Pol PP Kuningan, Kasi Dal Ops Dishub Kuningan, Pasi Ops Kodim 0615
Kuningan, dan PJU Polres Kng. Sedangkan peserta apel terdiri dari Sub Den Pom III/3-6 Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba, Dishub Kab. Kuningan, dan Sat Pol PP. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…