KARTINI – Salah seorang mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku, Angga Permana Putra meraih juara III lomba microteaching tingkat nasional tahun 2020.

Lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahahasiswa Pendidikan Fisika   (Himafi) Neutron Universitas Negeri Jember (UNEJ) dari bulan September – Oktober 2020 secara online dengan mengirimkan karya berupa RPP dan video simulasi mengajar.

Adapun tema yang diusun panitia adalah resolusi pendidikan bagi generasi Z dalam aspek intelektual, emosional dan spiritual berbasis sains dan teknologi di era new normal.

Lomba microteaching yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Indonesia dari berbagai jurusan, baik perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS). Peserta lomba ini dari berbagai Universitas diantaranya dari Universitas Negeri Jember, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Kuningan dan beberapa Sekolah Tinggi Keguruan di Jawa Timur.

“Alhamdulillah Saya bisa juara, yang tidak terduga sebelumnya. Sempat sedikit ragu, karena  saingannya dari perguruan tinggi negeri yang ternama. Namun, dengan niat yang bulat untuk bisa berprestasi akhirnya Univeristas Kuningan bisa menjadi juara 3,” ujar Angga saat dimintai keterangannya.

Diterangkannya, sebelum meraih raihan prestasi nasional ini, dirinya juga sebelumnya pernah meraih juara 2 dan sekaligus juara favorit sosial media pada lomba microteaching yang diselenggarakan oleh Institut Pendidikan Indonesia (IPI).

“Dalam lomba microteaching di IPI tersebut, yang menyabet raihan prestasi juara 1 dalam kompetisi itu juga merupakan teman satu program studi (Prodi) dengan Angga yaitu Teti Heni Kurnia,” terangnya.

Dekan FKIP Uniku Dr. Yeyen Suryani, M.Pd., didampingi Ketua Prodi Pendidikan Biologi (PBio) FKIP Uniku Edi Junaedi, M.Pd., mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi atas keberhasilan Angga Permana yang berhasil meraih prestasi nasional lomba microteaching yang diselenggarakan oleh Hima Pendidikan Fisika (Himafi) Neutron Universitas Negeri Jember (UNEJ).

“Alhamdulillah, di masa pandemic covid 19 mahasiswa kami berhasil meraih prestasi nasional. Ini sungguh prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan karena ternyata mahasiswa dari Uniku mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi ternama lainnya,” ungkap Yeyen. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…