KARTINI – Gotong royong masyarakat bersama prajurit TNI hingga kini masih terus terpelihara terutama dalam membangun jalan dan jembatan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1505/Ciwaru melakukan gotong royong pembangun baru bersama masyarakat, pada Selasa (6/10/2020).

Jalan tersebut merupakan penghubung antara Dusun Babakan, Desa Lebakherang, Kecamatan Ciwaru menuju Dusun Giri, Desa Cilimusari, Kecamatan Cilebak.

Sertu Imam Safi’i yang saat itu berada di lokasi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk tetap menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong.

“Keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan di desa merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian kepada masyarakat. Tak lain demi kelancaran dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya.

Tujuan dibangunnya jalan tembus tersebut, kata Sertu Imam, adalah untuk mempercepat akses jalan masyarakat, yang semula harus berputar melalui dusun lain sekarang menjadi lebih cepat menuju poros jalan utama.

“Selain itu, mempercepat proses peningkatan ekonomi dan pembangunan. Dengan adanya jalan baru tersebut pengangkutan hasil panen dari sawah maupun perkebunan menjadi lebih dekat serta menghemat biaya. Ditinjau dari segi Kamtibmas, dengan adanya jalan tersebut akan¬† memudahkan mobilitas dalam pemantauan wilayah baik yang dilakukan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga stabilitas keamanan wilayah lebih terjaga,” kata Sertu Imam. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Tentang Kemarin, Hari Ini dan Esok

BERSAHABAT dengan mentari, setiap pagi kau lihat senyum nan ramah bersama hangatnya. Warna…