KARTINI – Setelah Asisten Keuangan Setda Kuningan Nana Sugiana meninggal beberapa hari lalu, kini kabar duka kembali melanda birokrat di lingkup Pemkab Kuningan.

Sekitar pukul 06.00 wib, pada Senin (5/10/2020), mantan Wakil Bupati Kuningan H.Aan Suharso Periode 2003-2008 tutup usia, saat masih dalam perawatan di RS Karawang.

Berdasarkan informasi dari Mantan ajudan Almarhum saat menjabat, Rangga Apriatna, mengatakan jenazah beliau dimakamkan sekitar pukul 13.00 WIB, di pemakaman keluarga di Cirebon.

“Almarhum wafat pada usia 73 tahun, meninggalkan istri dan tiga orang anaknya,”jelas Rangga.

Kepedihan mendalam terlihat dari raut wajah orang – orang yang ditinggalkannya termasuk Rangga, ia pun memiliki kenangan indah saat mendampingi almarhum dahulu.

“Sosok Almarhum Pak H Aan ini, sangat bersahaja dan supel dalam pergaulan dengan orang. Beliau juga sangat kebapaan,” kenang Rangga yang saat ini menjabat sebagai Kabid Pertanahan.

Rangga pun mengenang gaya komunikasi saat Almarhum hidup dulu, menurutnya Almarhum Aan dalam berkomunikasi selalu santai dan banyak goyunan dan candaan segar yang mendidik.

“Beliau baik pada sesama, murah senyum. Saya sangat kehilangan sosok Almarhum, ” tukasnya.

Lepas dari jabatan Wakil Bupati, Aan sempat bertugas sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Cirebon.

Aan menjadi Wakil Bupati Kuningan periode 2003-2008 semasa Bupati Aang Hamid Suganda. Pada Pilkada Kuningan tahun 2008, Almarhum sempat mencalonkan diri sebagai Bupati berpasangan dengan Iwan Sonjaya. (dien)**

Facebook Comments

Check Also

Tim Gabungan Sisir Tempat Wisata, dan Lakukan Tes Swab Antigen

KARTINI – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan ternyat…