KARTINI – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan bantuan kepada 775 mahasiswa terdampak Covid-19 semester 3,5 dan 7 pada Universitas Kuningan (Uniku).

Dari keterangan yang diperoleh, bantuan pendidikan yang dinamai UKT itu, satu orang mahasiswa menerima bantuan senilai Rp 2,4 juta langsung masuk ke rekening Uniku. Penyerahan bantuan UKT tersebut, dilakukan secara luring bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1, pada Sabtu (3/10/2020).

Menurut Wakil Rektor III Dr. Ilham Adhya, M.Si , bahwa bantuan tersebut dari Pemerintah melalui Kemendikbud RI dengan total yang diterima oleh Uniku sebesar Rp. 1 milyar 860 juta bagi 775 mahasiswa dan mahasiswi Uniku.

“Bantuan UKT ini diperuntukan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku semester 3, 5 dan 7 yang terdampak pandemic covid 19. Alhamdulillah bantuan UKT sudah diberikan dan dikhususkan bagi mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Kehutanan (Fahutan),” ujarnya.

Ilham yang merupakan mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku, menambahkan, pendistribusian bantuan tersebut dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokoler kesehatan 3 M dan memberlakukan penjadwalan.

Lebih jauh, untuk Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dan Fakultas Ilmu Hukum (FH) akan didistribusikan pada hari Senin dan Selasa 05 – 06 Oktober 2020 besok pukul 09.00 – 12. 00 WIB.

Diakhir keterangannya, Ilham berharap, dengan direalisasikannya bantuan dari Kemendikbud RI tersebut, dapat membantu dan meringankan beban orang tua dalam membiayai anaknya kukiah, namun terhalang dan terdampak pandemic covid 19.

“Semoga, bantuan UKT ini dapat membantu meringankan beban orang tua mahasiswa yang terdampak covid 19. Dan, mari kita semua untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar pandemic covid 19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Tim Gabungan Sisir Tempat Wisata, dan Lakukan Tes Swab Antigen

KARTINI – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan ternyat…