KARTINI – Masyarakat Kuningan dipinta terus memperketat disiplin kesehatan karena virus Corona ternyata masih masif mengintai.

Demikian disampaikan Bupati Kuningan H.Acep Purnama kepada http://kartinikuningan.net selepas menghadiri Launching SIMAK (Sistem Informasi Masyarakat Kertayasa) di Desa Kertayasa Kec.Sindangagung Kuningan, Rabu (23/9/2020).

Ia juga merasa sedih saat adanya fluktuasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ternyata terus naik, dan Kuningan masuk zona orange (zona sedang), sehingga terpaksa beberapa pintu masuk ke wilayah ‘Kota Kuda’ harus kembali dicek poin di tiga titik pintu keluar masuk, yaitu Tugu Ikan Sampora, Cipasung dan Cidahu.

Serta mengefektifkan kembali peraturan-peraturan yang sudah ada sebagai upaya menekan atau memutus rantai sebaran covid-19 di Kab. Kuningan.

Seperti diketahui, angka terkonfirmasi covid pada Minggu ini menembus angka 200, padahal sebelumnya kasus di Kuningan melandai dan berada di zona kuning.

“Mengingat tren perkembangan yg terkonfirmasi positif covid-19 di Kab. Kuningan terus meningkat, bahkan saat ini sudah berada di zona orange, maka GTPP covid-19 Kab. Kuningan segera mengambil langkah untuk mengatasi peningkatan sebaran tersebut,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulanga Covid-19, Agus Mauludin.

Dikatakannya, kemungkinan akan kembali diberlakukan jam malam, pengaturan kembali jam operasional ekonomi, pembatasan aktifitas tempat wisata, tempat hiburan malam, mengefektifkan kembali Satgas Covid-19 di kecamatan, desa/kelurahan sampai ke RT/RW, dan peninjauan kembali ijin untuk aktifitas warga yang kemungkinan menimbulkan kerumunan.

Bahkan yang wilayah dengan kasusnya yang tinggi kemungkinan besar akan diterapkan PSBM (Peraturan Sosial Berskala Menengah). Di Kuningan sendiri, ada beberapa kecamatan yang terkonfirmasi kasus tinggi.

Sementara, di Jawa Barat, pada kondisi terakhir, terdapat 3 kabupaten/kota dengan level risiko zona merah, 14 kabupaten/kota masuk zona orange, dan 10 kabupaten/kota masuk zona kuning. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

The Power Of Love

SATU bisa jadi baik. Tetapi berdua, bertiga dan seterusnya lebih indah. Sendiri bahagia ta…