KARTINI – Untuk mencegah Covid-19, jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia, menggelar kegiatan kampanye pemakaian masker dan cuci tangan secara serentak, pada Kamis (20/9/2020).

Untuk wilayah Hukum Polres Kuningan sendiri dilaksanakan pada pukul 08.00 wib dengan membagi sebanyak lima ribu masker gratis kepada masyarakat sekitar pengguna jalan serta di pusat-pusat pelayanan masyatakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, SIK beserta para Kabag, Kasat dan Anggota Polres Kuningan berjumlah 100 personil yang tersebar di beberapa titik, diantaranya Depan Mako Polres Kuningan, Terminal Kertawangunan, Taman Kota dan Kantor Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan kampanye pembagian masker dan kesadaran cuci tangan ini tujuannya untuk mengajak warga masyarakat agar turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara 3 M (Memakai Masker, mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” ujar Kapolres Lukman

Kegiatan tersebut menurutnya merupakan sebuah langkah yang dilakukan oleh Polri dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk di wilayah Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, sesuai Perbup No.63 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Penanggulangan Corona Virus Disease, Kapolres pun akan mengawalnya.

“Semuanya harus saling mengingatkan dan sadar untuk menerapkan protokol kesehatan minimalnya jaga jarak dan menggunakan masker serta cuci tangan. Karena dengan itu, bisa melindungi diri sendiri dan orang lain,” kata Kapolres. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Tentang Kemarin, Hari Ini dan Esok

BERSAHABAT dengan mentari, setiap pagi kau lihat senyum nan ramah bersama hangatnya. Warna…