KARTINI – Dinilai selalu memperjuangkan hak perempuan dan responsif terhadap permasalahan sosial kesejahteraan perempuan dan anak, Hj.Rini Sujianti SE., M.M diganjar sebagai Gender Champion.

Gender Champion Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak tersebut diberikan Bupati Kuningan H.Acep Purnama melalui Keputusan Bupati No. 260/KPTS.495/DKBPPPA/2020 tanggal 7 September.

Masalah perempuan dan anak saat ini semakin kompleks, terutama dalam masalah kesejahteraan. Masih sedikit tokoh masyarakat yang konsen dalam memperhatikan kesejahteraan perempuan dan anak. Sementara kesenjangan dan permasalahan perempuan dan anak terus bergulir dan bertambah permasalahannya.

DKBPPPA menilai sosok Hj.Rini adalah sosok perempuan yang serius dalam menangani kesenjangan kesejahteraan tersebut. Rini mampu memfasilitasi dan memberi solusi atas semua permasalahan perempaun dan anak di Kabupaten Kuningan.

Hj. Rini pun dinilai sebagai tokoh masyarakat yang mempunyai peran penting dalam perjuangan menggalang kerjasama antar pihak. Permasalahan perempuan dan anak selalu ia bawa kepada pihak pemerintah supaya menjadi satu kebijakan pemerintah dan direalisasi menjadi sebuah program.

Di tempat terpisah, Hj.Rini yang juga akrab disapa Ibu Sardjono kepada http://kartinikuningan.net menyampaikan, apapun yang ia lakukan adalah panggilan hati untuk bisa mewakili suara mereka (perempuan dan anak) yang memang perlu dibantu, terutama dalam hal kesejahteraan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan penghargaan. Semoga dengan penghargaan ini bisa terus memotivasi saya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak, terutama di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Dikatakannya, raihan penghargaan itu tentunya tidak lepas dari dukungan dan do’a dari pengurus juga anggota organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Kuningan, terutama yang tergabung dalam wadah Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua ketua, pengurus dan anggota organisasi perempuan yang tetap konsen dalam berbagai kegiatan sosial maupun kegiatan yang memperjuangkan dan peduli terhadap perempuan dan anak. Mereka selalu kompak dan mandiri dalam berbagai kegiatan, semoga menjadi ladang amal dan selalu mendapat keberkahan,” paparnya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Naiklah Tinggi Tanpa Menjatuhkan…….

“Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan teman mu, bahagialah tanpa menyakiti teman mu̶…