KARTINI – Lima mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) memperoleh Hibah Program Transfer Kredit Internasional dan berhak mengikuti pembelajaran di Thailand dan Filipina.

Rektor Uniku, DR. H. Dikdik Harjadi menerangkan, Hibah Program Transfer Kredit 2020 tersebut dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan Surat Nomor 1873/E2/TU/2020.

Ke-lima mahasiswa yang diajukan tersebut berasal dari 3 Program Studi, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Manajemen, dan Program Studi Kehutanan. Mereka akan belajar di Hatyai University, Thailand dan Tarlac Agricultural University, Filipina.

“Alhamdulillah, Uniku menjadi satu dari 54 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memperoleh hibah tersebut. Ini merupakan kali kedua bagi Uniku memperoleh Hibah Program Transfer Kredit. Hibah ini merupakan wujud kepercayaan yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Uniku untuk mendukung dan memfasilitasi peningkatan kompetensi akademik dan wawasan global mahasiswa,” ujar Dikdik.

Dikdik berharap Program Transfer Kredit tersebut bisa segera terlaksana dengan baik dan mampu memberikan pengalaman akademik dan budaya luar yang bermanfaat bagi mahasiswa.

“Rencananya, lima mahasiswa ini akan mengikuti Program Transfer Kredit pada Agustus sampai dengan Desember 2020. Kami berharap program ini bisa terlaksana dengan baik dan sesuai rencana serta mampu memberikan pengalaman akademik dan budaya luar yang akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” pangkasnya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Naiklah Tinggi Tanpa Menjatuhkan…….

“Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan teman mu, bahagialah tanpa menyakiti teman mu̶…