KARTINI – Polres Kuningan pada Sabtu (22/8/2020) membagikan paket sembako untuk masyarakat di Desa Muncangela Kec. Cipicung dan warga Desa Gersik Kec. Ciawigebang.

Perjalanan menuju dua desa di kecamatan berbeda tersebut dilakukan dengan menggunajan sepeda dalam acara Gowes Aksi Kemanusiaan.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik Gowes Sepeda bersama Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, dan jajaran Polres. Rute gowes sambil bagi sembako tersebut, strat dari Mapolres Kuningan menuju Desa Muncangela Kecamatan Cipicung yang menjadi tempat pembagian sembako.

Gowes kemudian dilanjutkan menuju Desa Gresik Kecamatan Ciawigebang yang menjadi tempat kedua pembagian sembako. Sebanyak 200 paket sembako yang terdiri dari beras, telur dan mie instans dibagikan dalam kegiatan gowes.

“Pembagian sembako ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Selain itu, bersepeda bisa menjaga kebugaran tubuh di Era New Normal,” kata Kapolres Lukman Syafri.

Protokol kesehatan juga, kata Kapolres, wajib dilakukan selama gowes. Selain membagikan sembako, Kapolres pun melakukan sosialisasi protokol kesehatan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) secara langsung kepada masyarakat.

“Kami berharap, agar masyarakat selama masa Pandemi covid 19 ini, tetap menjaga kesehatan, dan mematuhi ketentuan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Jangan lupa untuk menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan melakukan cuci tangan,” pungkas Kapolres. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…