KARTINI – Dalam rangka Dies Natalis ke-8 Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) pada tanggal 3 Oktober 2020, FH Uniku akan menggelar Seminar Nasional dengan mengusung tema “Rekonstruksi Hukum Nasional untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Seminar Nasional ini akan menghadirkan Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, Dr. H. Jaja Ahmad Jayus, sebagai Keynote Speaker dan juga Narasumber dari berbagai Perguruan Tinggi, diantaranya Prof. Dr. H. Eman Suparman (Guru Besar Unpad, Bandung), Prof. Dr. Ade Maman Suherma (Guru Besar Unsoed, Purwokerto), dan Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah (Guru Besar Unlam, Banjarmasin).

Rektor Universitas Kuningan, Dr. H. Dikdik Harjadi, menyampaikan apresiasinya kepada FH Uniku yang akan menggelar Seminar Nasional dan Call for Paper pada Dies Natalisnya yang ke-8.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Fakultas Hukum yang akan menggelar Seminar Nasional dan Call for Paper secara virtual dalam rangka Dies Natalis yang ke-8. Semoga kegiatan nanti berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Terpisah, Dekan FH Uniku, Dr. Haris Budiman, mengatakan, penerimaan artikel dibuka mulai 17 Agustus 2020.

“Kegiatan Seminar Nasional yang dilaksanakan secara virtual ini digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis Fakultas Hukum Uniku yang ke-8. Adapun penerimaan artikel dibuka mulai 17 Agustus 2020 sampai dengan 16 September 2020,” ungkapnya.

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan artikel hasil Seminar Nasional ini akan diterbitkan di Prosiding dan beberapa jurnal terakreditasi Sinta.

“Artikel hasil seminar ini akan diterbitkan pada Prosiding Society: Social Science Conference Series dan 5 (lima) artikel terbaik akan dipublikasikan pada Jurnal Unifikasi: Jurnal Ilmu Hukum (Sinta 3) milik FH Uniku. Jurnal lain yang ikut mendukung publikasi hasil seminar adalah Jurnal Ius Constitiendum (Sinta 3) dan Jurnal Al-Adl (Sinta 4). Silahkan bagi dosen-dosen Fakultas Hukum di Indonesia yang berminat mengikuti Seminar Nasional ini untuk segera mendaftarkan diri,” ungkapnya.(rleas)**

Facebook Comments

Check Also

Kapolres Kuningan Berikan Award Kepada 20 Anggotanya Yang Berprestasi

KARTINI – Sebanyak 20 personel Perwira dan Brigadir Polres Kuningan dinilai berprest…