KARTINI – Seiring dengan usianya yang ke-75, bendera merah putih pun dibentangkan sepanjang 75 meter di depan kantor Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, pada Senin (17/8/2020).

Hal tersebut dilakukan Karang Taruna Sekar Wangi Desa Cipondok Kec. Kadugede. Bendera 75 meter itu dibentangkan saat upacara penaikan bendera merah putih sampai acara selesai.

Ketua Karang Taruna Dessy Yanuar, SE., Sy. menuturkan, pembentangan bendera merah putih tersebut semata-mata berpartisipasi menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI, sekaligus memberi semangat bagi para generasi muda agar berperan aktif menjadi agen pembangunan penerus bangsa.

“Kita memilih pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter ini untuk bisa memotivasi masyarakat dan generasi muda terutama Karang Taruna Sekar Wangi Desa Cipondok, bahwa ditengah pandemi covid-19 kita masih bisa menggelorakan rasa nasionalisme walaupun tidak melakukan kegitan rutinitas tahunan dalam perayaan HUT RI,” katanya.

Camat Kadugede Tatang Taryono M.Si memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Sekar Wangi yang kreatif dengan rasa nasionalismenya yang tinggi dan cinta tanah air, karena tulang punggung bangsa adalah generasi muda yg terus memupuk rasa nasionalisme.

Kegitan pengibaran bendera 75 meter tersebut salah satu hal yang positif dan sangat bermakna, dan salah satu gerakan kepedulian pemuda Karang Taruna Sekar Wangi.

Karena kegiatan pengibaran dan pembentangan tersebut di jalan raya, teptanya di depan Koramil Kadugede, maka tentu melibatkan unsur TNI, dan ikut serta dalam pelaksanaan pengibarannya.

Selain TNI, beberapa ormas pun turut andil dalam pembentangannya. Mereka sangat mengapresiasi kreatifitas Karang Taruna, dan diharapkan semangat pembentangan tersebut menjadi pemicu pemuda untuk terus bersemangat dalam menghadapi kondisi apapun, termasuk kondisi masa pandemi dan paska pandemi.

“Karena dimasa pandemi Covid, maka kami tetap mematuhi protokol kesehatan saat upacara sampai ke pembentangan benderanya,” tambah Dessy. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Tim Gabungan Sisir Tempat Wisata, dan Lakukan Tes Swab Antigen

KARTINI – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan ternyat…