KARTINI – Menjelang libur panjang, Polres Kuningan siap mengamankan wilayah Kabupaten Kuningan, terutama tempat-tempat wisata karena diperkirakan akan banyak dikunjungi wisatawan.

Kesiapan pengamanan PAM libur panjang tersebut digelar dalam apel pergeseran pasukan PAM libur panjang HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah/2020, pada Kamis (13/8/2020), di Mapolres Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K., yang langsung memimpin apel  berharap kepada semua peserta apel, diantaranya jajaran PJU, Sat Lantas, Sat Sabara, Gabungan staf Polres, Sat Intel/Reskrim/Narkoba dan seluruh Polsek jajaran Res Kuningan, bisa ikut terlibat dalam pengamanan, dan memahami serta mengerti terkait semua prosedur dalam menjalankan pengamanan itu sendiri.

“Menjelang tanggal merah pada longweekend ini, polisi melakukan antisipasi libur panjang karena Kuningan diperkirakan akan banyak dikunjungi para wisatawan. Apalagi setelah masyarakat di masa Pandemi kemarin merasa bosan diam di rumah saja, sekarang pasti masyarakat ingin berwisata, salah satunya ya ke Kuningan ini. Maka, jalur-jalur wisata itu harus berada pada jalur pengamanan,” papar Kapolres Lukman Syafri.

Tentunya kunjungan ke tempat wisata tersebut harus tetap melakukan protokol kesehatan, karena masa pandemi belum berakhir. Untuk itu, Kapolres meminta kepada semua masyarakat yang ingin berwisata harus tetap menggunakan masker, tetap jaga jarak terutama dengan orang yang tidak dikenal.

Pihaknya pun akan memantau pula para pelaku usaha wisata itu supaya mematuhi SOP kesehatan, yakni menyediakan beberapa tempat cuci tangan, mengukur suhu tubuh kepada semua pengunjung di pintu masuk, dan tentunya harus bermasker dan memakai face shield. Jika ada yang melanggar, pihaknya tidak segan-segan akan menegur, termasuk kepada wisatawannya sendiri. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…