KARTINI – Pengusaha ternama, H.Abu Rizal Bakri untuk pertama kalinya memberikan bantuan 12 ekor sapi qurban untuk Kabupaten Kuningan, pada perayaan Idul Adha 11 Dzulhijah 1441 H/1 Agustus 2020.

Pemberian hewan tersebut melalui Bakri Amanah yang merupakan Lembaga Amil Zakat keluarga dan perusahaan Bakrie Grup Jakarta sebanyak seribu ekor sapi, disebar untuk warga Indonesia, salah satunya adalah Kuningan dan Majalengka yang terpilih.

“Pada tahun 2020, alhamdulillah Bakri Amanah memberi kepercayaan kepada Kabupaten Kuningan melalui LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) untuk melaksanakan qurban 12 ekor sapi. Sungguh sebuah bantuan yang sangat kami apresiasi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Kuningan terutama di masa penanganan Covid-19,” papar Bupati Kuningan H.Acep Purnama, saat memberikan sambutan, Sabtu (1/8/2020), di Lapangan Desa Bandorasa Kulon Kec.Cilimus.

Karena memang dampak Covid-19 sangat berpengaruh terhadap berbagai sendi kehidupan terutama masalah kesehatan, sosial dan ekonomi, sehingga perlu penanganan yang lebih serius.

Untuk itu, menurut Bupati Acep, melalui kegiatan bhakti sosial tersebut jelas akan memberikan dampak positif, setidaknya meningkatkan rasa kebahagiaan masyarakat yang masuk dalam penyandang masalah kesejahteraan sosial.

“Saya berharap eksistensi Bakri Amanah tidak terputus dalam kegiatan ini saja, tetapi dapat terus memberikan program dan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kuningan. Saya juga memberikan penghargaan kepada LKKS yang selalu konsistensi menjadi mitra kerja Pemda, terutama dalam pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Daging sapi tersebut disebar untuk masyarakat di 8 kecamatan, diantaranya, Kecamatan Cilimus, Cidahu, Mandirancan, Cigugur, Darma, Kuningan, Ciawigebang, dan Cibingbin.

Sementara itu, Ketua LKKS Kuningan, Hj.Ika Rahmatika, mengatakan, bhakti sosial berupa penyaluran sapi qurban dari Bakri Amanah adalah salah satu bentuk kepercayaan kepada Kuningan, ia berharap kerjasama tersebut bisa terus terjalin.

“Awalnya Kami coba buka link dengan perusahaan Bakri Grup, dan ternyata Alhamdulillah dari hasil kemitraan ini membuahkan hasil, salah satunya dengan memberi bantuan hewan qurban melalui Bakri Amanah. Mudah-mudahan perusahaan Bakri Grup terus maju dan sukses dan tetap konsisten dalam membantu kesejahteraan masyarakat,” kata Hj.Ika. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Naiklah Tinggi Tanpa Menjatuhkan…….

“Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan teman mu, bahagialah tanpa menyakiti teman mu̶…