KARTINI – Memasuki musim pancaroba, peralihan dari musim hujan menuju musim kemarau, seringkali membuat daya tahan tubuh melemah.

Akibatnya ketika daya tahan tubuh melemah, penyakit pun dengan mudahnya mampir ke tubuh kita. Tidak hanya itu lho Sahabat Kartini, di musim pancaroba ini, kulit pun menjadi kering.

Tapi tidak perlu khawatir, selama kita selalu menjaga kesehatan dengan asupan makanan bergizi, terutama yang kaya vitamin C, kulit pun akan tetap terjaga.

Seperti yang diungkapkan Dokter Umum di Klinik Kecantikan Amabelle Kuningan, saat hawa ekstrem di musim pancaroba, dengan panas yang terik dan udara yang dingin dapat mengganggu kesehatan tubuh dan kulit, untuk menjaga maka diperlukan menerapkan gaya hidup sehat.

“Salah satu dengan olahraga yang teratur, makan-makanan yang sehat dan bergizi seimbang, cukup minum, cukup istirahat, dan itu hal yang wajib untuk selalu diterapkan,” ujar Dokter Maria.

Dokter Maria pun menganjurkan untuk selalu menggunakan Sun Block yang pada saat keluar rumah, untuk menghindari terjadinya paparan sinar matahari secara langsung.

“Selain itu, kita juga harus banyak minum air putih, karena saat musim seperti ini, penguapan akan cepat terjadi, jika kita kurang minum, maka kulit akan bersisik dan kering, perbanyak minum air putih juga akan mencegah tubuh dari dehidrasi,”ungkapnya.

Selain itu, agar kulit tetap cerah dan bercahaya, Dokter Maria menyarankan untuk mengkonsumsi sayuran segar dan buah-buahan.

“Dan satu lagi, saat di rumah gunakan pakaian hangat ketika dingin, dan gunakan pakaian yang menyerang keringat, tidak usah malu untuk menggunakan payung saat panas, karena itu salah satu usaha untuk melindungi diri kita,” tutup Dokter umum yang juga bertugas di Puskesmas Windusengkahan. (dien)**

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…