KARTINI – Sekitar 500 warga Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya telah menikmati bantuan dampak Pandemi Covid-19, baik yang disalurkan lewat Bantuan Gubernur (Provinsi), Bantuan Bupati (Pemkab Kuningan) maupuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

“Kami sudah berusaha menyalurkannya sesuai peruntukan dan tidak double bantuan. Jadi jika sudah ada yang menerima dari bantuan gubernur, diusahakan tidak dapat lagi bantuan dari sumber lainnya,” ujar Kepala Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya, Adnan, kepada http://kartinikuningan.net, Kamis (16/7/2020).

Kades Adnan mengakui dalam penyaluran bantuan Pandemi Covid-19 mendapat rintangan yang cukup berat, karena masyarakat merasa semuanya terdampak Pandemi tersebut. akan tetapi dengan berbagai pendekatan emosional kepada warga Bojong, Adnan berhasil memberikan solusi, dan sebagian besar masyarakat yang tergolong mampu memahami terhadap bantuan tersebut.

Ia bersama aparat desa terus melakukan pendekatan, dan terus mendata by name by adres, sehingga bantuan dari berbagai sumber bisa tersalurkan merata kepada warga yang membutuhkan, dan tidak ada yang menerima ‘bantuan ganda’.

Seperti yang dibagikan pada Kamis (16/7) adalah BLT DD tahap ke-tiga, dengan penerima dua kriteria, yaitu kriteria penerima Rp 600 ribu dan krtieria Rp 300 ribu. Masyarakat Desa Bojong itu akan menerima selama tiga bulan berturut-turut.

Sedangkan bantuan paket sembako diantaranya berisi beras, minyak, gula, mi instan, biskuit dan telur (Banprov dan Banbup) telah dibagikan antara bulan April-Juni. Kendati sudah ada 500 warga Bojong yang sudah menerima, tetapi masih banyak warga yang merasa iri dan menuntut bantuan tersebut. “Kami tetap berusaha adil, dan mudah-mudahan kedepan masih ada bantuan yang bisa menyasar warga lainnya. Karena kalau dari ketentuan dan kriteria itu, bantuan Covid-19 ya tetap disesuaikan kepada warga terdampak yang tidak mampu (pra sejahtera),” paparnya. (vr)**

Facebook Comments

Check Also

80 Persen Kematian Akibat Serangan Jantung Ternyata Dapat Dihindari

KARTINI –  Jantung merupakan salah satu organ yang harus dijaga kesehatannya, a…