KARTINI – Jaga ketahanan pangan,  TNI-Polri adakan program ketahanan pangan di Desa Bakom dan Desa Karangsari Kecamatan Darma,  Kuningan, Selasa (16/6/2020).

Kegiatan panen raya perdana Ikan air tawar dan sayuran, dihadiri oleh Kapolres Kuningan,  AKBP Lukman Syafri Dandel Malik,  Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi, unsur muspika Kecamatan Darma,  Kadis Perikanan Dinas Pertanian Kuningan, Ukas Suharfa Putra, Unsur Pemdes Bakom dan Karangsari.

Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi mengatakan program tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Kita harapkan bersama program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dari musibah yang kita alami bersama yaitu pandemi Covid-19 mudah-mudahan sedikit kita berbuat ini bisa berarti baik buat,”harapnya.

Selain itu Letkol Karter Joyi menambahkan dengan adanya panen raya ikan air tawar dan sayuran bisa menunjang perekonomian masyarakat setempat dan membantu kaum petani yang melaksanakan pertanian.

“Kami sangat bersyukur karena ini merupakan sinergis dalam semua bentuk kegiatan TNI Polri maupun masyarakat kita sama-sama gotong royong untuk mensukseskan kegiatan ketahanan pangan,”ujarnya.

Sedangkan hasil dari panen raya, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menjelaskan akan sumbangkan untuk masyarakat setempat. “Kami berkoordinasi dengan  Kodim 0615/ Kuningan dalam pademi Covid-19 bisa untuk membantu masyarakat dalam origra ketahanan pangan TNI Polri,”jelas Kapolres Kuningan.

Kegiatan panen raya ikan dan sayuran diadakan didua tempat berbeda dengan jeda waktu selang satu jam.
Untuk panen ikan tawar jenis nila dilakukan di lahan seluas 2800 meter persegi, di kolam ikan Mekar Jaya Desa Bakom, Kecamatan Darma.  Sedangkan untuk panen sayuran sawi dilaksanakan menggunakan seluas 2 hektar di Desa Karang Sari, Kecamatan Darma. (dien) ***

Facebook Comments

Check Also

Naiklah Tinggi Tanpa Menjatuhkan…….

“Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan teman mu, bahagialah tanpa menyakiti teman mu̶…