KARTINI – Siapa si yang tidak kenal dan belum merasakan racikan kuliner Ali Action ?, masakan khas seafood tersebut kini mempunyai cabang baru lagi, yaitu di Jalan Kuningan-Cirebon, tepatnya di Jl. Raya Ciloa Kuningan.

Ternyata tempat disana cukup luas lho Sahabat Kartini. Anda bisa mengajak keluarga untuk acara arisan, acara kantor untuk meating ringan, breafing atau hanya sekedar nongkrong bareng teman dekat/sahabat lama pun cukup asyik. Belum lagi disana tersedia fasilitas karokean. Wah, pasti lupa pulang deh.

“Saya sudah mempunyai 13 cabang, dan Alhamdulillah ini adalah sebuah rezeki, sesuai dengan namanya action. Selain itu, kesan action nya, yaitu Saya selalu beraction, terutama untuk mengundang wartawan untuk makan dan melihat cabang baru, juga kedepan mungkin saya akan mengundang orang nomor satu dan lainnya,” ujar Mohammad Ali, kepada wartawan, setelah makan bersama, pada Selasa (15/6/2020).

Pada umumnya, kuliner seafood itu ya hanya menyajikan ikan laut dan ayam sebagai menu andalan. Namun di cabang ke-13 Ali Action tersebut menyajikan banyak menu. Seperti ada sate kambing, sop iga, bancakan seafood. Tentu makanan khasnya, pecel ayam, pecel bebek dengan lalap sambalnya yang cukup menggigit dipastikan selalu tersedia.

“Ini kelebihan Ali Action cabang Ciloa. Jadi jika yang ingin makan sate, ya disini juga ada. Atau temannya ingin menu sop iga, ya disini juga ada. Ditambahan menu andalannya Bancakan, tidak ketinggalan seafood lainnya itu mah pasti ada,” paparnya.

Bancakan sendiri memang belum banyak yang mengetahui dan menggemarinya. Tapi jika sudah mencoba bancakan saus tiramnya itu, pasti Anda ketagihan. Harganya juga variatif, ada yang termurah seharga Rp. 65ribu  (kerang dara, kerang ijo, kentang, jagung dan wortel), bahkan ada yang juga yang harganya Rp 450ribu (kepiting  4 ekor, kerang dara, kerang ijo, cumi, udang, kentang, jagung dan wortel). Penasaran?, silakan datang dan coba sendiri menu andalannya. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…