KARTINI – Dikuranginya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju ‘new normal’ bukan berarti virus corona sudah tidak ada, namun tetap harus diwaspadai terutama oleh diri kita sendiri.

Untuk itu Fatayat NU Kabupaten Kuningan masih peduli terhadap Covid-19, dan membagikan masker kepada masyarakat, karena memang diamati Fatayat NU, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker, padahal dalam prtokol kesehatannya sendiri, di masa new normal, mematuhi protokol kesehatan tetap harus diberlakukan.

“Ini dilakukan dalam rangka Harlah Fatayat NU ke-70, kita sepakat untuk melakukan kegiatan peduli Covid-19 dengan bagi-bagi masker, sasarannya untuk masyarakat umum,” ujar Ketua PC Fatayat NU Kuningan, Titin Suhartini, kepada kartinikuningan.net.

Pembagian masker tersebut dilakukan Minggu (14/6/2020) dan Senin (15/6/2020), ke masyarakat yang ada di pasar  dan terminal Kadugede, sebanyak 200 buah.Selain itu Fatayat NU bersama Jabar Bergerak dan Grup Djarum Santri Kuningan (DSK) bagi-bagi ke Ponpes Al Romli Kadugede, dan Padepokan Cipta Wening Subang.

Pengurus dan anggota Fatayat NU bersama Ketua Jabar Bergerak Asep Papay, dan Ketua DSK H.Toto Waliyudin pun hari Senin kemarin membagikan GASIBU ke Pondok pesantren Daarul Qur’an Cikubangmulya Ciawigebang dan Pondok pesantren Al Anwar Kadugede sebanyak 200 paket.

“Saya berharap jelang New Normal ini, masyarakat jangan terlena dan eforia. Tapi tetap harus diwaspadai, dan berhati-hati. Jaga kesehatan, cuci tangan pake sabun dan air mengalir juga pake masker jangan sampe lupa. Karena virus tetap mengintai, jadi kita sendiri yang harus hati-hati,” pinta Titin. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

80 Persen Kematian Akibat Serangan Jantung Ternyata Dapat Dihindari

KARTINI –  Jantung merupakan salah satu organ yang harus dijaga kesehatannya, a…