KARTINI – Pasangan Barkasih (60) dan Kasban (60), warga Sukasari Kelurahan Cipari Kec. Cigugur, yang dinding rumahnya ambruk, mendapat bantuan sembako dari Jaringan Gerakan Perempuan Lintas Agama (JAGA PELITA).

Bantuan tersebut diberikan pada Minggu (7/6/2020), dan merupakan donasi dari para pengurus Jaga Pelita dan Donatur, yang ingin berbagi dengan sesama.”Sesuai dengan motto kami yaitu menjadi sahabat bagi kemanusiaan. Maka dari itu kami secara spontanitas tergerak untuk meringankan beban saudara kami,” ujar Koordinator Jaga Pelita, Sri Rejeki.

Sri berharap semoga bantuan yang disalurkan itu setidaknya bisa membantu untuk kebutuhan pokok dalam beberapa hari kedepan. Bantuan sembako untuk pasangan usia indah tersebut, berupa minyak 2 liter, gula 2 kg, indome 10 bungkus, telor 2 kg, kopi 4 renteng, kecap Bango yg besar 1 buah, teh tubruk 2 pak,  Energen 2 pak, sarden 2 bungkus.

“Kalau ditotal ga banyak, sekitar Rp.230 ribu. Sedikitnya bisa meringankan beban Bu Barkasih,”paparnya.

Rumah milik pasangan Barkasih Kasban tersebut mengalami musibah dengan Dinding rumah bagian depan dan samping ambruk karena bangunan rumah yang ditinggalinya cukup tua. “Daripada terbuka seperti ini, saya pinjam dulu bata merahnya dari matrial,nanti jika ada uang baru diganti, sedangkan semennya dibantu oleh Gereja Kristen Pasundan sebanyak 10 sak,”Jawab Barkasih.

Sedangkan tambah Barkasih, bantuan dari pemerintah hingga saat ini belum ada, dan bantuan sembako pun Ia belum pernah menerima. (dien)**

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…